Saturday, 7 December 2019

Kumpulkan Dana Umroh dengan Menabung Reksa Dana

Punya niat untuk pergi umrah atau memberangkatkan orang tua ke tanah suci dimasa mendatang? Yuk kumpulkan dana umroh dengan reksa dana.

Pergi ke tanah suci memang menjadi salah satu impian sebagian besar umat Islam. Namun, ada banyak hal yang harus dipersiapkan sebelum bisa berangkat. Selain membutuhkan kesiapan fisik dan mental, ibadah umrah juga memerlukan biaya yang tak sedikit. Pengeluarannya pun tergantung dengan paket perjalanan yang dipilih. Harga yang harus kita bayar biasanya sebanding dengan fasilitas yang 
ditawarkan.

Pengen banget yah pergi umrah di masa depan atau memberangkatkan orang tua kita ke tanah suci? Nah, salah satu strategi jitunya dengan menabung reksa dana, bisa kita terapkan untuk mengumpulkan dana umroh. 

Kumpulkan Tabungan Umrah Melalui Reksa Dana
Kendala biaya memang sering kali menjadi penghambat untuk bisa menunaikan ibadah umrah. Namun, bila memantapkan hati, pasti akan ada jalan untuk mewujudkan impian ke tanah suci. Salah satu cara untuk mengumpulkan dana umroh adalah dengan menabung reksa dana syariah.

Berbeda dengan menabung di bank atau deposito, reksa dana syariah menawarkan keuntungan yang halal.

Dalam pandangan Islam, segala sesuatu dalam muamalah diperbolehkan asal tak bertentangan dengan syariat. Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia atau DSN MUI telah mengeluarkan fatwa No. 20/DSN-MUI/IV/2001 yang membolehkan muslim untuk berinvestasi reksa dana, terutama reksa dana syariah.

Caranya pun sangat mudah, yaitu dengan membayar deposit di muka dan mencicil bulanan. Tak perlu khawatir dengan periode cicilan yang ditawarkan. Pilih periode yang sesuai bujet dan kemampuan sehingga meringankan beban.

Dengan ikut reksa dana syariah, Anda akan belajar untuk berinvestasi secara halal. Pastikan lembaga yang menawarkan reksa dan syariah telah diatur dan diawasi secara resmi oleh Otoritas Jasa Keuangan atau OJK.

Reksa dana syariah pun biasanya dipatok dengan modal awal yang terjangkau, yaitu berkisar Rp100.000. Sementara itu, deposito biasanya membutuhkan dana yang lebih besar hingga jutaan rupiah.

Reksa dana syariah juga bisa dipantau secara rutin dan transparan. Dengan begitu, menabung menjadi lebih mudah dan nyaman.

Alternatif Menabung Dana Umroh Selain Reksa Dana
Selain menggunakan reksa dana, kita juga bisa berinvestasi melalui qazwa.id, lo. Platform ini merupakan perantara pembiayaan syariah daring yang mempertemukan pemilik usaha mikro dengan investor di Indonesia.

Jika mendaftar sebagai investor, kita dapat memilih proyek pembiayaan yang tersedia di situs Qazwa.

Ga perlu ribet untuk bisa mendaftar sebagai investor di platform ini. Hanya dengan nominal minimum sebesar Rp5.000, kita bisa berinvestasi secara halal di Qazwa. Benar-benar alternatif yang praktis, bukan?

Itulah strategi menabung reksa dana yang cerdas dan bisa digunakan untuk mengumpulkan dana umroh. Tak hanya fokus dengan reksa dana, tidak ada salahnya untuk berinvestasi di Qazwa yang aman dan tepercaya.

Ayo, mulai hijrah finansial bersama Qazwa melalui pembiayaan syariah agar hidup menjadi lebih berkah.

No comments: