Monday, 28 October 2019

Tempat Makan Favorit di Bandung

Seneng banget bulan ini aku bisa berkolaborasi lagi bareng temen-temen dari Bandung Hijab Blogger. Kali ini temanya sangat menarik dan bikin laper, yaitu tentang BEST FOOD IN TOWN. Berhubung aku dan suami sama-sama asli Bandung, udah pasti yang akan aku bahas adalah tempat makan favorit kami di kota tercinta yang penuh kuliner enak ini.

Oh ya, aku dan suami jarang banget makan diluar. Selain itu, kita tuh ga pernah nyobain tempat-tempat makan baru yang lagi viral or kekinian. Karna menurut kita, sayang kalo bayar makan hanya karna tempatnya instagramable, tapi perut ga kenyang dan lidah ga puas karna rasa yang B aja. Apalagi sekarang ini biaya makan diluar tuh lumayan mahal ya. Mending kan buat tiket pesawat promoan...ehhhh....

Nah tapi, ada tempat-tempat makan favorit kami, yang mana kalo mau makan diluar ya pasti kesitu lagi kesitu lagi. Kadang aku pengen sih coba makan di tempat baru. Tapi ujung-ujungnya suka ragu karna takut ga cocok ma rasanya. Tempat makan favorit kami diantaranya :

1. Bubur Bejo Kosambi Bandung
Ini tuh bubur ayam favorit kita banget. Kadang suka jauh-jauh dari Buah Batu ke Kosambi cuma buat sarapan makan bubur ini. Sampe sekarang belum nemu bubur yang lebih enak dari Mas Bejo. Tipe buburnya tuh beda sama bubur ayam kebanyakan. Buburnya gurih dan enak banget. Aku suka pesen bubur ayam plus tulang ditambah bawang daun yang banyak. Harganya standar, perporsi Rp. 12.000 dengan ayam dan cakue yang menumpuk. Lokasinya di jalan Baranangsiang, dan buka 24 jam. Konon bubur ini sudah buka dari tahun 1978. 

2. Mie Baso Akung
Kalo yang satu ini, pasti udah banyak yang tau ya. Legend banget dari jaman taun 90an. Aku tuh sering diajak kesini waktu masih SD sekitar 25 taun yang lalu. Dulu masih tenda biasa dan panas. Sekarang, tempatnya udah luas banget dan terletak dikawasan Jl. Lodaya. Walaupun harga seporsi yaminnya terbilang mahal, tapi tempat ini tetep jadi favorit untuk kami. Mungkin karna aku udah kenal Bakso ini sejak kecil, aku jadi jarang banget makan bakso di tempat lain.

3. Mie Kocok Kartika Sari 
Mie Kocok ini letaknya ada di pelataran parkir toko kue Kartika Sari yang ada di jalan Kebon Kawung. Sodara-sodara aku di Jakarta sering banget nitip beliin mie kocok ini. Satu porsinya memang sedikit buat aku, tapi rasanya ga eneg. Kalo kesini di waktu akhir pekan, pasti selalu penuh sama orang dari luar kota. Siap-siap aja panas-panasan. Tapi semua terbayar dengan kelezatan mie kocoknya. Jangan lupa minumnya es alpukat atau es jeruk dari gerobak sebelahnya.

4. Kambing Bakar Cairo
Kalo lagi ingin perdagingan, aku selalu pilih makan disini. Selain harga yang pantas, tempatnya pun nyaman. Disini menyediakan kambing muda bakar dan beragam menu enak lainnya. Tempat yang paling nyaman dan luas adalah yang di jalan Riau. Kalo ada yang nanya dimana tempat makan yang enak di Bandung, aku suka saranin tempat ini selain perbaksoan.

Sebenernya masih ada beberapa tempat favorit yang belum aku tulis disini. Nah, sebenernya kan Bandung tuh banyak banget tempat makan yang enak-enak. Mungkin kalo udah lebih santai, aku bakal coba makan di tempat-tempat favorit lainnya. :-)

13 comments:

Dian Andari Yuan said...

Yg belum pernah coba bubur bejo kosambi. Kapan-kapan ah coba makan di sana😁

alnie pratiwi said...

mie baso akung aku suka banget fav ku nihhh😍

Anisa Nuha said...

Udah 4 tahun bolak-balik nangor bandung tp belum ada satu pun yang aku coba wkwkw. Bunda wajib ajak aku nih kalo aku ngebandung lagi

Rafahlevi.ez said...

Wahaha...aku mah penasaran sama bubur baranang siangnya.. narasi ayam dan cakue yg setumpuk itu bikin aku tergoda πŸ˜‚πŸ˜‚ plus daun bawang ohoho...jarang tuh di bandung bubur pake ituh. Kuyy nyoba ahh

Nuylentik said...

Ada Mi kocok juga di list nya teteh,, Asikkkk.. Kucoba ahhh

It's nadaauliap! said...

Kambing bakar cairo itu setiap aku lewat tempatnya selalu penasaran pgn nyoba, sampe skrg belum kesampen:(

Widya nuraini said...

Bubur bejo mah terbaiiikkk..inget aku sering sepedahan malem demi ke bubur bejo..enakeun jalan nya sepi

Green Lady said...

Pernah pas mu nyobain Mie Akung tp penuhhh bangeddd, jd ampe skrg belum cobain, pernah jg mau Go Food ehh tutup, sedihhhh amaaddd 😭😭😭

Ruly Rosmalina said...

Aduuh bubur bejo belom pernah nyobain nih, padahal lumayan deket ke kosambi dari tempat kerja.. Sebelah mananya sih teh jl. Baranangsiang-nya?

Orin's Journal said...

mie kocok ada dimana2 dan selalu jadi favorit yaaa teh hihi

Laela Marlina said...

No 4 bikin mupeng. Keren aja bisa selembut itu dagingnya 😁

Mega Kartiwan said...

Kambing Cairo is the best. Suka sekali aku ini. Kudu ngodein dulu siapa yah biar di traktir, hehe

Filda Fajriati said...

Aku belum pernah cobain bubur bejo, ngeliat review kaka ini kayanya bikin mantep banget buat bisa coba sarapan disana��