Friday, 27 September 2019

What's Inside My Makeup Pouch


Setelah bulan kemaren aku libur dulu, bulan ini aku bisa kembali collab bareng temen-temen dari Bandung Hijab Blogger. Tema kali ini adalah "What’s Inside My Makeup Pouch". 

Walaupun perbiutian bukan hal yang aku bener-bener kuasai, tapi tema ini sesuai dengan pertanyaan yang sering orang tanyain ke aku. Kalo untuk ngantor sehari-hari, aku tuh ga pernah bawa makeup apapun. Ga pernah touch up sama sekali. Kecuali, aku ada rencana pergi sepulang kerja.

Makeup Pouch yang aku punya, biasanya aku bawa kalo lagi travelling ataupun staycation aja. Isinya adalah produk-produk yang biasa aku pake sehari-hari, tapi versi yang lebih praktis dan simple. Nah ini yang sering jadi pertanyaan, bawa make up apa aja sih kalo aku lagi travelling?
1. Facial Cleansing Wipes
Kalo lagi ga tidur dirumah, aku selalu pake cleansing wipes aja untuk bersihin make up. Selanjutnya dibersihkan menggunakan face wash. Nah jadi produk ini bakal selalu ada di Makeup Pouch aku. 

2. Sunscreen
Nah, sunscreen ini ga boleh sampe ketinggalan, apalagi kalo mau travelling. Biar wajah selalu terjaga dari paparan sinar matahari. Favorit aku adalah Biore UV Aqua Rich yang pernah aku review disini :

3. Pelembab
Semenjak hasil skin check menyatakan bahwa tipe kulit wajah aku relatif kering, aku ga pernah lupa pake pelembab. Beda banget sama saat aku merasa kulit aku berminyak, pelembab biasanya jadi produk yang aku skip. 

Aku selalu siapin pelembab yang travel size. Menurut aku, bawa produk travel size gini lebih baik dan higienis daripada memindahkan sebagian isi produk ke wadah yang lebih kecil.
4. Cushion dan Face Powder
Biar ga banyak produk yang dibawa dalam pouch, biasanya untuk wajah, aku hanya bawa cushion dan face powder. Kebetulan, kedua produk ini lah yang aku pake sehari-hari untuk ngantor. Foundation hanya aku gunakan untuk acara-acara khusus.

5. Concealer
Sebagai mantan pejuang acne, aku harus selalu punya concealer untuk menutup bekas-bekas jerawat yang masih belum hilang. Nah belakangan ini, aku lagi suka banget sama stick concealer giordani dari oriflame. Shadenya, teksturnya, kemudahan penggunaannya berhasil membuat aku berpaling dari boi-ing airbrush concealernya benefit (peluk dompet).

6. Blush On
Biar muka ga pucet, harus banget aku pake yang namanya blush on. Untuk sehari-hari, aku pake emina cheeklit yang ramah dikantong. Karna aku ga ngerti penggunaan bronzer dan highlighter, untuk acara-acara khusus, aku memakai blush on yang sedikit mengandung glitter. Biar lebih cetar 😁

Untuk 3 produk diatas, aku menggunakan brush yang ada penutupnya. Lagi-lagi dari giordani oriflame. Selain brushnya lembut, tebal dan bisa digunakan untuk macem-macem, tutupnya juga bikin brushnya bersih ga terganggu sama makeup yang ada di dalam pouch.
7. Riasan mata
Banyak yang bilang bahwa aku keliatan aneh kalo ga pake riasan mata 😂😂 Makanya produk ini ga boleh ketinggalan ada di pouch aku. Biasanya aku bakal bawa maskara, eyeliner dan dua atau tiga warna eyeshadow yang natural. Oh ya, aku selalu pake eyeshadow dalam bentuk pen atau liquid yak. Karna aku selalu lama kalo pake eyeshadow dalam pallette. Lama karna ga bisa mempadupadankan warna sih lebih tepatnya. 


8. Lipcream or lipstain
Karena tipe bibir aku yang ngga pernah kering, aku jarang banget pake lipbalm. Makanya aku hanya bawa satu atau dua lipstik yang warnanya nyantai kalo buat bepergian. Nyantai tuh maksudnya bisa masuk kalo aku pake baju warna apa aja hee. 

Jadi itulah isi makeup pouch aku, sekaligus produk produk make up yang slalu aku bawa saat travelling. Kalo buat temen-temen, apa sih yang harus selalu ada di makeup pouchnya? Sharing yukk.

Postingan ini berkolaborasi dengan temen-temen member Bandung Hijab Blogger (BHB). Yang mau tau lebih jauh tentang BHB, cuss kepoin IGnya.


10 comments:

Ratnasari Pevensie said...

Aku malah salfok sama blush on-nya Teh meuni gemesh gitu hihi

Letisia said...

Ehm...asa kenal sama lipen yang merah mungil itu...hihi.. Btw, kembaran kitaaa sunscreennya

Dea MS said...

Waaaa ada rollover, cushion yang aku penasaran gitu ampe sekarang, cusssss beli dimanaaa heheee

Ruly Rosmalina said...

Lengkap banget itu mah isinyaaa~
Aku penasaran pengen coba juga itu Biore UV Aqua rich.. Kayanya moist bgt yaa

Anisa Nuha said...

Lengkap banget isinya bun...hampir-hampir mirip kaya punya aku apalagi biore sunscreen itu numero uno

Sari said...

Hampir sama isi makeup pouch kita teh, cuma aku gak pernah bawa concealer & blush on klo travelling..

Yesi Haerunisa said...

Cushionnya kaya kenal deh teh gemes kemasannya hihj

Helga Mayrizka Lestari said...

Lengkap bgt inimah fullface lgsg ready to goooo

Indri Cume said...

Wihh lengkap bnget ya hhi btw aku penasaran sm cushion RR🤭

It's nadaauliap! said...

Aku juga suka bgt sama blush on yg ada glitternya teh wkwk gemesh gitu jadinya