Thursday, 22 August 2019

Mitu Baby Liquid Powder, Cara Aman Pakai Bedak

Dulu waktu punya anak pertama, aku banyak baca-baca tentang do and don’t dalam merawat bayi. Maklum, merawat bayi sendiri tanpa pengalaman dan tanpa bantuan siapapun membuat aku harus banyak belajar, baik dari buku maupun dari internet. Salah satu yang baru aku ketahui saat itu adalah tentang bahaya menggunakan bedak tabur, terutama untuk bayi baru lahir. Ternyata, pemberian bedak tabur ini beresiko terhisap dan mengganggu saluran pernafasan bayi.
 
Itulah mengapa, aku ga pernah memakaikan bedak tabur ke Kenzo, anak pertamaku, sampai usianya genap 4 tahun. Diumur 4 tahun itu akhirnya aku baru mulai memakaikannya bedak tabur. Itupun karna dia sudah mulai bersekolah dan banyak beraktifitas. Bedak tabur aku berikan agar badannya selalu segar dan harum.
 
Berbeda dengan anakku yang kedua, Jasmine. Diawal kelahirannya, akupun tidak memakaikannya bedak tabur atau apapun. Tapi ternyata, kulit Jasmine ga seperti kakanya. Dia seringkali iritasi. Bahkan ada masanya dimana mukanya penuh beruntusan, terutama setelah berkeringat. Tentu saja aku panik. Walaupun akhirnya aku menemukan produk yang bisa menyembuhkannya, tapi aku harus selalu menjaga kulit Jasmine tetap kering untuk mencegah beruntusan datang kembali.

Hal ini terasa semakin berat saat dimusim kemarau seperti saat ini. Jasmine seringkali berkeringat. Ditambah lagi diumurnya yang beranjak 2 tahun saat ini, dia semakin banyak bergerak dan mengeksplor apapun yag ada di sekitarnya. Akhirnya aku memakaikannya bedak setiap hari, tapi tidak berani mendekati area muka.

Sampai akhirnya sekitar dua minggu lalu, aku berkesempatan mencoba bedak cair Mitu Baby Liquid Powder. Sejujurnya, aku baru tau kalo Mitu Baby ini punya produk baru berupa bedak cair bayi. Setelah mencobanya beberapa kali, berikut review yang dapat aku berikan :
Kemasan
Bedak cair Mitu Baby Liquid Powder ini tersedia dalam satu ukuran 100ml. Menurut saya, ukuran ini sangat praktis untuk dibawa bepergian. Apalagi buat keluarga kami yang paling males sewa bagasi saat naik pesawat. Ukuran ini memenuhi ketentuan maskapai untuk dibawa ke kabin.

Produk ini dikemas dalam box berwarna putih biru khas mitu. Disekelilingnya terdapat gambar menarik dan juga dilengkapi dengan Informasi produk. Informasi yang tertera di boxnya cukup lengkap. Mulai dari deskripsi, komposisi, dan cara penggunaan yang dilengkapi dengan gambar.

Botolnya sendiri terbuat dari plastik yang memiliki tutup disc top caps, sehingga memudahkan kita saat mengeluarkan bedak cairnya. Cocok banget untuk kita yang punya anak usia balita. Dimana mereka mulai banyak bergerak, dan kita harus serba cepat melakukan apapun. Tetapi kita harus hati-hati, karna kalo menutupnya kurang rapat, isinya akan mudah tumpah.
Tekstur
Tekstur dari Mitu Baby Liquid Powder ini cukup cair dan mudah dibalurkan. Bedaknya akan segera meresap dan tidak menyisakan kesan basah. Oh ya, saat dipakai, terasa sekali sensasi dingin dan segar di kulit. Wanginya juga lembut khas bayi yang awet meskipun anak sudah mulai berkeringat.

Kandungan
Bedak Cair Mitu Baby Liquid Powder ini memiliki keunggulan dari formula yang dimilikinya. Mengandung Acti Natura, yang merupakan kombinasi dari kandungan Vit B-5, Chamomile, Zinc dan Talc.

Vit B-5 biasa digunakan dalam produk yang dapat menyembuhkan gatal karna gigitan serangga, kulit kering, bahkan untuk mengatasi ruam popok. Sedangkan Chamomile dapat mengatasi iritasi dan kemerahan pada kulit. Zinc dapat meringankan biang keringat sekaligus menjaga kelembaban kulit. Dan yang terakhir adalah Talc yang mampu melembabkan dan melindungi dari gesekan sehingga mencegah terjadinya ruam.

Meskipun begitu, produk ini bukan untuk menyembuhkan biang keringat, alergi, ataupun masalah kulit bayi lainnya. Tapi lebih untuk mencegah dan melindungi kulit dari masalah-masalah tersebut.

Yang terpenting adalah. Mitu Baby Liquid Powder ini sudah teruji secara klinis tidak menimbulkan alergi. Tekstur lotionnya menghilangkan resiko bedak terhirup yang dapat mengganggu saluran pernafasan. Kehalalannya pun sudah teruji dan diakui. Sehingga pemakaian sesering apapun akan lebih aman tanpa ada resiko.

Cara Penggunaan
Cara penggunaannya sangatlah mudah. Tuang Bedak cair Mitu Baby Liquid Powder di telapak tangan, lalu gosok kedua telapak tangan dengan lembut untuk meratakan produk. Setelah itu kita bisa langsung mengusapkannya secara merata pada kulit bayi. Kulit akan menjadi kering dan halus, serta terlindungi dari iritasi.

Ga perlu khawatir menggunakannya pada area wajah. Bedak ini tidak menimbulkan bubuk seperti bedak tabur. Sehingga tidak beresiko terhirup si kecil.

Kesan setelah beberapa kali menggunakan Bedak cair Mitu Baby Liquid Powder di kulit Jasmine, aku langsung suka. Ga perlu waktu lama menunggu bedak ini kering, kulit Jasmine langsung bebas lengket. Wanginya yang segar sepanjang hari, awet banget meskipun sudah berkeringat. Teksturnya yang cair juga ga bikin bersin. Pokonya jadi happy tanpa hachi deh. Dan yang terpenting adalah bebas dari rasa khawatir karna produknya yang aman dan halal.

Buat temen-temen yang punya bayi or balita, aku rekomendasiin deh buat coba produk ini. Dengan harga yang terjangkau, kita bisa tetep kasih bedak cair yang aman untuk baby kita.

Mau tau info lebih banyak tentang Mitu Baby, cuss follow social medianya :

FB : Mitu Baby

No comments: