Friday, 12 July 2019

My June's Favourite - Senjata Andalan Bulan Ini

Hulaaa, seneng banget bulan ini bisa kembali berkolaborasi sama sistah sistah dari Bandung Hijab Blogger, meskipun aku aga sedikit galau untuk menentukan konten di tema June's Favourite ini.

Tadinya aku mau cerita tentang pengalaman staycation aku di bulan Juni, yang memang jadi pengalaman terbaik dalam dunia perstaycationan aku (wkwkkw ngakak sendiri bacanya). Tapi, ada hal lain yang paling bikin aku senang di bulan itu. Dan itu berhubungan sama perbiutian. Akhirnya aku putuskan untuk sharing tentang ini aja. Sapa tau bisa menginspirasi para wanita sejenis aku yang suka segala yang simple dan murah :-D

Buat yang pernah baca-baca postingan lama aku, atau nonton igs aku (lah kepedean maap), pasti pernah baca bahwa tiap harinya aku hanya punya waktu lima menit buat makeupan sebelum kerja. Yaps literally 5 menit gitu. Malah kadang sambil goreng tempe atau sambil masak sop ayam.

Kok bisa sih? Ya bisa karna harus bisa. Bisa karena terpaksa, bisa karena ga da pilihan lain hehhee. Kehebohan dari mulai bangun tidur ampe berangkat kerja, ngurus suami dan nyiapin satu anak ke sekolah plus satu anak ke daycare tuh bikin aku bersyukur ga kucel-kucel amat ke kantor walopun cuma punya waktu lima menit.

Salah satu trik yang aku pake biar bisa makeupan cepet adalah dengan menggunakan produk-produk yang praktis. Produk yang gampang dipake dan bisa bikin muka keliatan lebih seger seketika.

Nah yang ga pernah ketinggalan buat aku pake sebagai makeup sehari-hari adalah eyeshadow. Dua tahun kebelakang ini, aku udah stop beli pallete eyeshadow berbagai warna walopun kadang suka gemas sama produknya. Aku menyadari bahwa malah mubazir kalo aku punya pallete eyeshadow. Karena biasanya aku hanya pake warna yang itu-itu aja. Ilmu perbiutian aku amat sangat rendah. Aku ga ngerti-ngerti gimana cara memadukan berbagai warna eyeshadow sehingga bisa keliatan syantik, bukan kelihatan aneh.

Biasanya, aku pake BLP Eyeshadow pen. Aku ngerasa produk ini tuh cocok banget di aku. Gampang banget pakenya tanpa harus aku rapihin atau blend lagi. Dan juga udah mengandung glitter yang cantik, sehingga tampilan mata jadi sedikit buricak burinong tanpa harus diapa-apain lagi. Ini ngebantu aku banget buat bisa makeupan cepet setiap harinya. Nahh sayangnya, pilihan warnanya hanya sedikit. Hanya ada warna hitam, dan beberapa warna coklat dan emas. 

Dua taun pake eyeshadow cokelat tiap hari, lumayan bikin aku bosen. Walopun sebenernya aku wanita setia (hee). Akhirnya aku coba cari eyeshadow sejenis dengan variasi warna lainnya. Beberapa merk eyeshadow pen aku coba, tapi ga ada yang tekstur dan ketahanannya sebagus BLP.

Sampe akhirnya sekitar sebulan lalu, aku dapet info dari temen aku yang buka jastip makeup dari berbagai negara. Dia ngasih info ke aku tentang diskon besar-besaran beberapa produk makeup bermerk aka high end. Sebelumnya, aku ga pernah tertarik beli make up mahal. Mending buat tiket pesawat jalan-jalan ama keluarga aja hehehe.. Tapi kali ini diskonnya bikin aku terkaget-kaget.

Salah satu produk yang lagi diskon adalah Eye Foil dari Shu Uemura. Ini tuh eyeshadow cair yang memiliki warna metalik, sehingga mata jadi keliatan lebih tegas. Eye Foil ini menawarkan warna yang intens dan tahan lama. Awal teksturnya yang cair seperti air akan berubah menjadi seperti foil saat digunakan di kulit. Pilihan warnanya lagi-lagi ga banyak. Hanya ada warna bronze dan copper yang keduanya lagi-lagi sodaraan sama warna coklat, dan warna Gun Metal (perpaduan Abu Biru metalik). Nah harga asli produk ini tuh Rp. 495.000, tapi lagi diskon jadi Rp. 100.000 aja. Lebih murah dari BLP eyeshadow pen yang aku pake tiap hari. Jiwa penyuka diskonan seperti aku meronta-ronta dong. Ga pikir panjang karena persediaan terbatas, aku pesen warna Gun Metal. Kebetulan aku hanya suka pake warna coklat dan biru sebagai eyeshadow.
Pertengahan Juni, produk yg aku pesen pun sampe dengan selamat. Pertama liat warnanya, aku aga ragu apakah cocok buat dipake sehari-hari. Aku ga berani coba dan berniat untuk menjual kembali. Kan lumayan yah kalo aku jual naik dikit dari harga diskon aja aku udah untung hehhee. Lalu menyesal kenapa cuma beli satu, padahal mayan dijual lagi wkwkkw.

Tapi suatu hari, aku penasaran buat coba pake eyeshadow ini ke kantor. Dan ternyata hasilnya bagus banget. Walopun cair, tetep gampang dibaurkan di kelopak mata. Warnanya juga aku banget. Abu kebiruan dengan glitter yang bikin mata keliatan cantik. Temen yang liat aku dihari itupun bilang bahwa warnanya bagus. 

Sejak saat itu, aku pake Eye Foil Shu Uemura ini setiap hari ganti-gantian sama BLP eyeshadow pen yang aku punya. Apakah aku bakal beli lagi kalo udah abis? Tentu tidak kalo ga ada diskon besar-besaran lagi, dan tentu ya kalo bisa dapet dengan harga seratus ribuan lagi.

Satu lagi produk favorit aku dibulan ini adalah YSL Tatouage Couture yang merupakan lip stain bertekstur ringan dan cair. Memiliki satin finish yang masih menyisakan kilau sehat bibir sehingga wajah terlihat lebih fresh. Formulanya juga ga bikin bibir kering. Aku suka banget produk ini karna sekejap bikin tampilan wajah lebih sumringah meskipun di akhir bulan. Ini jenis lipstik yang aku cari, baik dari tekstur, ketahanan, dan warnanya. 
Tapi sebenernya, lip stain ini ga cocok sama aku dalam hal harga. Harga kemasan fullsize nya itu sekitar Rp. 575.000 an. Mules nih ngetiknya juga. Sayang banget beli lipstik harga segitu kalo buat aku yang hanya karyawan kantoran ini shayy. Lagian kalopun punya uang banyak, kayanya bakal mikir berkali-kali deh buat beli makeup harga mahal heee.

Terus kenapa ini jadi produk favorit aku? Nah jadi gini. Aku tuh tipe orang yang bakal ngabisin lipstik sampe bener-bener tetesan atau polesan terakhir. Tapi, aku juga ga pernah koleksi banyak lipstik. Selama ini paling aku hanya punya dua produk lipstik. Kalo ak mau beli yang baru, biasanya yang lama aku kasihin dengan catatan emang masih layak dikasihin ke orang lain. Akhirnya aku iseng cari-cari produk lipstik mini gitu buat sehari-hari dan dibawa travelling. 
Ukurannya semungil ini. Cocok buat dibawa bawa.
Aku cek di www.beautyhaulofficial.com tempat aku biasa beli makeup online, ada tab Travel/Sample Size disana. Tab itu berisi produk skincare dan makeup yang defect, sample maupun travel size. Sebelumnya, aku dah pernah beli skincare ukuran travel size untuk bisa masuk kabin pesawat di website itu. Ga sengaja, aku liat YSL Tatouage Couture ukuran mini seharga Rp. 120.000.Warnanya seger dan kemasannya lucu. Akhirnya aku coba pesen setelah nonton review mba mba vlogger kece yang bilang produk ini emang bagus.

Seneng banget pas produknya sampe. Karena selain tekstur yang ga bikin kering, warnanya pun bisa di adjust sesuai keinginan aku. Kalo buat kerja, aku hanya pake sekali pulas dibibir bagian bawah, terus di ratakan ke seluruh bibir. Kalo mau lebih bold, ya tinggal di pulas lagi tanpa jadi menggumpal gitu.

Nah lip stain ini sekarang aku pake tiap hari juga barengan sama Eye Foil yang aku bahas diatas. Jadinya ya aku cuma cukup pake skincare, bedakan, plus pake dua produk ini setiap hari kalo mau ngantor. Cukup 5 menit aja :-)
Perbandingan ukuran produknya
Hunting diskonan ataupun beli ukuran mini kaya gini bisa jadi tips untuk kalian yang pengen coba high end brand tapi sayang sama uangnya. Lagian kan sayang banget kalo kita langsung beli yang fullsize atau fullprice tapi taunya ga cocok ma kita. Oh ya, produk ini pastinya bisa dipake berbulan-bulan ya walopun yang ukuran mini. Kalo aku pribadi, ga tiap bulan juga beli skincare or makeup. Paling dalem setaun hanya dua atau maksimal tiga kali aja. Hanya kalo produknya emang aku butuhin.

Semoga tulisan aku ini bermanfaat ya :-)

21 comments:

Orin's Journal said...

Shu uemura emang juara banget ya anyway aku naksir sama lipstik ysl nya teh haha

It's nadaauliap! said...

Super bgt sih teh bisa make up dalam waktu secepat itu, the flash bgt nih hehe

Anisa Nuha said...

Monmaap buk kelas saya belum nyampe Shu Uemura :D

Widya revina said...

Kalo ga diskon pun ku tak sanggup wkwkwk

Dea MS said...

Yah racun gelaaaa lagi nih, top emang shu uemura dan ysl ini..

Anisa Firdausi said...

Eye foilnya cakep bgttt tehh. Itu hoki banget dpt 100rb doang. Bakal repurchase gak teh kl abis? Wkwkwk

Anisa Firdausi said...

Baru ngeh ith udh ditulis. Jawabannya sesuai perkiraanku teh. Krn akupuk pasti bgitu Hahahahahahaa

sucijewels said...

high end semua nih teh tapi emang ysl lipennya bagus bgt

Ruly Rosmalina said...

Pas liat shade Eye Foil Shu Uemura itu akupun berpikir kira-kira cocok ga ya buat di jadiin daily eyeshadow >.< Tapi ternyata cociks ya teh? Penasaran nih sama look nya.. Hehehe

Risky Nuraeni said...

Liat packagingnya jadi pengen bilang kecil kecil cabe rawit yaaa produknya

Laela Marlina said...

Teteeeh....kirain mau nulis tentang staycation. Waaaa Btw itu harga Shu emuranya bener2 lagi 'terjun payung', andai tau kapan Ada sale berikutnya 🤣😁

Rara Febtarina said...

mantap sekali ibu panutanku ini, aku belum sampe nih bu ke ysl hiks hahaha

Mega Kartiwan said...

Super sekali teteh untuk tipsnya, bener yah kudu pinter nyari diskonan, karena belum tentu produknya cocok dengan kita

Yesi Haerunisa said...

Duh...boleh preloved ga ini tiga tiganya teh mupeng wkwk

Afifah Haq said...

Wkwk dimaklum kalau working mom mah, aku pake skinker dan bedakan segala macem pas di kantor teh, di rumah mana sempet. Wow yang YSL lumayan yaa harga yang full size nya, nyaris 10x lipat dari harga lipcream yang suka aku pake, ahaha

Indri Cume said...

huaa merk" branded semua ini, penasaran bnget akutu tp ga sanggup beli wkwk

Ranideliana said...

tetep yaaa teh jiwa bisnisnyaa langsung menyala pas tau dpt barang murah haha.. tau gitu kan aku nitip beliin wkwk

Maya Dewi resmi said...

Ysl mantap teh aku juga sesuka itu ama si ysl ini

Ane Fariz said...

Wow... harganya bikin saya merinding disko. wkwkwk

Dyn said...

Baca harganya ginjalku langsung bergetar xD Btw emang liquid eyeshadow kayak gini sekarang bikin dandan jadi lebih praktis. Aku baru punya dari Brun Brun dan juga suka banget!

Widya revina said...

Kalo ga diskon pun ku tak sanggup 😂😂😂tp kayanya skrg banyak yg harga teejangkau tp bagus juga yah. Ak penasaran pengen coba brun2