Monday, 24 June 2019

[Review] Biore Makeup Remover – Perfect Cleansing Water yang Lembut Sempurna


Kenapa sih kebanyakan perempuan suka pake make up?
Make up dapat menutupi kekurangan yang ada di wajah kita, hal ini dapat menambah rasa percaya diri kita saat hadir disuatu acara ataupun bertemu orang lain. Bermake up pun bukan berarti harus menor atau berlebihan ko. Dengan make up yang tepat, kita dapat tampil natural namun tetap terlihat lebih rapih, segar dan cantik.
Aku pribadi, menggunakan make up ringan setiap hari saat berangkat bekerja. Nah kalo untuk event-event special, aku bakal menggunakan make up yang lebih bold namun tetap senatural mungkin. Hal yang ga pernah ketinggalan untuk aku gunakan adalah riasan mata dan bibir yang tahan air.
Jenis kulit wajah aku yang kombinasi (berminyak di T-zone dan kering dibagian lainnya), membuat aku aga kesulitan dalam menemukan pembersih wajah yang cocok dan sesuai kondisi kulit aku. Biasanya, aku menggunakan dua jenis pembersih, yaitu oil cleanser untuk bagian mata dan bibir, dan micellar water untk bagian lainnya. Cukup merepotkan apabila aku lagi dalam perjalanan atau liburan. Membawa dua produk sekaligus hanya untuk membersihkan make up, sangat ga praktis.
Penggunaan oil cleanser memang efektif dalam membersihkan riasan mata dan bibir yang waterproof, namun aku belum menemukan oil yang cocok buat aku. Aku selalu merasa mata sangat perih dan ingin segera membersihkannya dengan air saat menggunakan oil cleanser. Selain itu, kalo aku ga sengaja menggunakannya di bagian wajah lainnya (misal pipi atau dagu), akan langsung timbul jerawat atau beruntusan. Jadi buat aku, penggunan oil cleanser ini harus bener-bener hanya diarea mata dan bibir.
Sebaliknya dengan micellar water yang biasa aku pake. Micellar water efektif dalam mebersihkan make up di area lain selain t zone, tanpa menyumbat pori. Tapi, jangan harap deh dapat membersihkan make up yang aga tebal, apalagi untuk bagian mata dan bibir.
Untungnya, sekitar dua bulan yang lalu, aku dikenalkan sama produk micellar water dari Biore, yaitu Biore Perfect Cleansing Water dengan tagline Softest Goodbye yang mengklaim dirinya dapat membersihkan make up dengan maksimal, namun tetap memberikan kelembutan dan kecerahan terbaik yang bakal dirasakan kulit kita.

Jadi, Biore Perfect Cleansing Water ini mempunyai dua varian, yaitu Soften Up dan Oil Clear. Mereka dibuat dengan Japan smooth bright technology yang memberikan kelembutan dan kecerahan pada kulit. Japan’s mineral water-nya dapat membuat kulit segar ternutrisi dan lembab. Aku dapetnya yang varian Soften Up yang cocok untuk kulit normal to dry. Formulanya yang ringan, dapat membersihkan make up serta minyak dan kotoran hingga yang terperangkap di pori sehingga mencegah jerawat. Hasilnya, kulit bersih namun tetap lembut halus, cerah dan lembab,
Pembersih wajah ini memiliki 7 extra benefits, yaitu :
1. Allergy tested, sehinga dapat mengurangi resiko alergi pada kulit wajah kita. Cocok untuk yang mempunyai kulit sensitive.
2. Ophthalmologist tested, yang meminimalisir rasa perih di mata.
3. Non comedogenic tested, jadi ga perlu khawatir komedo bakal bermunculan setelah ber make up.
4.    Tanpa Alkohol,
5.    Tanpa pewarna,
6.    Tanpa Pewangi,
7.    Natural Skin pH
Point 4 sampe 7 diatas dapat  menjaga kulit tetap lembab dan mencegah terjadinya iritasi.
Komposisi   :
Water, Dipropylene glycol, PEG-12, Laurate, Butylene Glycol, PEG/PPG/Polybutylene Glycol-8/5/3 Glycerin, PEG-8, PEG-6, Caprylic/Capric Gliserides, Sodium Citrate, Sodium Methyl Stearoyl Taurate, Citric Acid,Fragrance, Disodium EDTA, Phenoxyethanol, Methylparaben, o-cymen-5-ol
Cara Penggunaan   :
Cara menggunakan produk ini sangat mudah. Cukup tuangkan produk secukupnya di kapas, lalu usapkan di bagian wajah yang mau dibersihkan. Aku biasa menggunakannya di bagian mata dan bibir terlebih dahulu. Walaupun aku pake make up yang waterproof, tapi biore ini bisa membersihkan dengan baik. Aku ga perlu menggosok dengan keras. Nah karna bahan dasarnya yang air, setelah digunakan pun ga perlu dibilas lagi.
Produk dan Kemasan
Kemasan dari Biore Perfect Cleansing Water ini sangat praktis. Dengan design cantik khas biore dan dilengkapi dengan tutup flip-top nya, membuat produk ini aman dibawa bepergian. Ga khawatir tutupnya bakal lepas dan produk tumpah kemana-mana.
Informasi yang jelas mengenai  detail product, baik keunggulan, komposisi dan cara pakai, terpampang dengan jelas di bagian belakang produk. Penjelasannya pun mudah dipahami dan informative.

Aku suka banget pake produk ini, karna dapat mempermudah proses membersihkan make up yang biasa aku lakukan. Hanya dengan satu langkah, make up aku bersih seketika tanpa perlu dibilas. Nah karna aku sering bepergian, aku selalu stok yang ukuran 90ml. Ukuran ini pas banget buat dibawa kemana-mana, bahkan saat aku harus naik pesawat.
Selain itu, produk ini juga bener-bener ga bikin mata aku perih seperti biasanya. Bagian wajah aku yang kering pun jadi tetap lembab. Hasil akhirnya, wajah terlihat lebih cerah dan lembut.
Jadi untuk temen-temen yang ingin membersihkan make up dengan mudah, namun ingin kulit tetap sehat dan segar, ak sarankan untuk mencoba produk yang keren ini.

Biore Perfect Cleansing water ini dapat kita temukan dengan mudah. Kita dapat membelinya secara online melalui Kao Official Store, Shopee, dll. Kalo aku pribadi, biasa membelinya di drugstore seperti Guardian dan Watsons.
Ada dua ukuran produk yaitu kemasan 300ml seharga Rp, 68.000,- dan 90ml seharga Rp. 27.800.
Kalo mau tau apalagi yang baru dari biore, yuk kunjungi ignya : https://instagram.com/id.biore/

1 comment:

Dyn said...

Wah hasil kulit habis dibersihin jadi kinclong benerrr