Friday, 31 May 2019

Keseruan Milad Bandung Hijab Blogger bareng Pocari Sweat

Hi hi hi, dah lama sebenernya ak pengen nulis tentang ini di blog tercinta ini. Namun entah kenapa, selama bulan Ramadhan ini, ak ngerasa produktifitas menurun. Susah nemu ide dan mood buat nulis. Mungkin ada hubungannya dengan apa yg mau ak tulis kali ini.
Jadi ceritanya, sebulan yang lalu, komunitas kesayangan ak "Bandung Hijab Blogger" merayakan milad yang pertama. Tepatnya di tanggal 27 April 2019, bertempat di Greentea Holic Jl. Guntur No 21. 

Sedikit cerita tentang Bandung Hijab Blogger ini (disingkat BHB). Ak memutuskan bergabung dengan BHB, disaat ak merasa butuh ngembangin ilmu dan pengalaman blogging ak. Sebelumnya, ak ikut komunitas blogger yang lebih besar, namun eventnya kebanyakan di Jakarta. Ak pilih masuk BHB karna membernya yg pasti perempuan berhijab. Ak merasa nyaman ada dikomunitas ini. Selain antar member sering ga pelit berbagi ilmu, juga kesempatan untuk mengembangkan diri sebagai content creator. 
Bersama Member BHB yg hadir
Ak bersyukur dipertemukan sama member-member yang baik-baik. Meskipun banyak yang senior dan jauh lebih berpengalaman dalam hal menulis, tapi semuanya humble. Kalo ada kesulitan atau pertanyaan seputar blogging, ak bisa tanya ke mereka. Banyak hal hal baru yg ak dapet semenjak gabung di BHB.

Ak bahkan jadi bagian dari management BHB. Merasa beruntung bisa kerjasama ama team yang mayoritas jauh lebih muda dari ak. Ak banyak belajar dari tim management ini. Ak juga ngerasa punya ade ade baru. Ah pokonya jadi team rasa keluarga. Mudah-mudahan bisa makin kompak dan sama-sama berjuang untuk kemajuan seluruh member BHB.
BHB Management minus Ale dan Icha
Singkat cerita, Milad pertama BHB ini bener-bener berlangsung dengan suasana kekeluargaan. Selain makan siang bersama,kita juga kedatengan beberapa brand yang memberikan pemaparan. Yang paling menyenangkan adalah bisa ngobrol langsung sama member-member BHB yang selama ini hanya ketemu lewat online. Ah senengnya bisa kenalan, berbagi cerita, dalam suasana yang hangat.

Nah event ini diadakan pas banget menjelang bulan Ramadhan. Kebetulan sekali kita kedatangan ahli gizi dari Pocari Sweat, yaitu ibu Enak Sobariah. Kita mendapatkan penjelasan tentang asupan gizi yang diperlukan tubuh saat menjalani puasa. Selain itu, beliau juga memberikan contoh menu yang dapat kita contek untuk keluarga saat puasa.
Pemaparan oleh ahli gizi
Hal penting yang harus kita tau adalah hal apa aja yang terjadi pada tubuh kita selama berpuasa. Yang pasti, sistem pencernaan akan melakukan adaptasi karna perubahan jumlah dan frekuensi asupan makanan di tubuh kita. Yang terpenting adalah berkurangnya asupan cairan tubuh, dapat mempengaruhi aktifitas kita. Padahal, selama puasa, ak harus tetep ngantor dan melakukan rutinitas lainnya. Udah bisa dipastikan kita bakal kehilangan cairan tubuh lebih cepat dari biasanya.

Yang paling berbahaya dan harus diperhatikan adalah jangan sampe terjadi dehidrasi. Karna dehidrasi ini bisa memberikan efek yg ga baik untuk tubuh. Sakit kepala, ga bisa fokus, mudah lelah dan badmood adalah akibat-akibat dari dehidrasi. Bahkan dehidrasi ini bisa bikin orang halu 😂😂

Ternyata, konsumsi Pocari Sweat disaat sahur, dapat mencegah dehidrasi tersebut. Kenapa bisa? Karna pocari sweat memiliki komposisi air dan ion yang mirip cairan tubuh, sehingga mudah diserap tubuh. Nah si ion inilah yang mengikat cairan lebih lama, sehingga kita jadi ga gampang haus dan dehidrasi.

Gegara pemaparan ini, ak jd penasaran dong. Akhirnya selama puasa ini, ak selalu sedia pocari sweat untuk keluarga saat sahur. Efeknya emang kerasa banget loh. Ak ga gampang haus or lemes dibanding kalo hanya minum air putih doang. Ah baru tau ternyata pocari sweat ini bisa dan cocok dikonsumsi saat sahur.

Keseruan event ini ga hanya sampai disitu. Pihak pocari sweat mengajak semua yg hadir untuk main game melalui kahoot.it. Seru dan heboh lah pokonya. 

Selain itu, banyak hadiah yang dibagiin untuk member yang hadir. Ini sebagai ungkapan sayang BHB buat para membernya. Ada yg dapet tumbler, cireng salju, sampe hijab organic.
Manteman yang dapet hadiah 😍😍
Apalagi keseruan di Bandung Hijab Blogger?Yuks follow ig kami : @bandunghijabblogger.
Mau jadi member or tau lebih banyak tentang BHB? Kunjungi web kami : Bandung Hijab Blogger.

No comments: