Tuesday, 9 April 2019

[Review] MS Glow Clinic Bandung - Glow Acne Light Facial Treatment


Tiga minggu yang lalu, saya bersama teman-teman dari Bandung Hijab Blogger, menghadiri acara yang diadakan oleh salah satu klinik estetika di Bandung, yaitu MSGLOW. Acara berupa beauty talkshow ini menghadirkan Dr. Raisa Asadila sebagai dokter klinik MSGLOW, dan Cintacha Roselina sebagai Beauty Vlogger. 

Acara yang diadakan di Hotel Noor yang memiliki design interior yang indah ini sangat seru. Banyak info mengenai kecantikan, khususnya tentang acne yang saya dapat dari pemaparan Dr. Raisa. Apa saja penyebab acne, jenis dan  cara mengatasinya dijelaskan dengan gamblang. Oh ya, saya jadi tau hubungan antara PCOS yang pernah saya alami, dengan kondisi wajah saya beberapa tahun kebelakang.

Cintacha Roselina sebagai Beauty Vlogger juga bercerita mengenai pengalamannya berjuang melawan acne prone yang pernah dialaminya. Dia juga menjelaskan treatment-treatment apa yang dia lakukan sampe wajahnya jadi kinclong seperti saat ini. Tentu saja saya jadi kabita kalo kata orang sunda mah.


Bersama teman-teman dari BHB
Menang penanya terbaik huray

Desain tablenya bikin gemes


Beruntungnya saya, seminggu kemudian saya dapat mencoba basic treatment dari MSGLOW. Reviewnya dibawah ini :



Kesan Pertama dengan MS Glow Klinik Bandung

MSGLOW ini berdiri di tahun 2013. Kata MSGLOW sendiri merupakan singakatan dari moto mereka, yaitu Magic For Skin. Awalnya mereka berkecimpung di penjualan skincare dan bodycare saja, namun berkat kepercayaan konsumen, akhirnya mereka mendirikan Klinik Kecantikan yang sudah tersebar di 4 cabang di kota-kota besar di Indonesia.

Produk-produk MSGLOW telah memiliki sertifikasi BPOM , Halal dan sudah teruji secara klinis. Begitupun alat-alat yang digunakan di kliniknya diimport langsung dari Eropa. Mereka menawarkan berbagai solusi perawatan wajah dan tubuh seperti Laser, Meso, skin rejuvenation, V shape, microdermabrasi, beauty transformation dan lainnya yang langsung ditangani dokter ahli.

Saat pertama memasuki klinik ini, saya merasa sangat senang. Selain memiliki design interior yang elegan dan mewah, terdapat ruang tunggu yang nyaman dan instagramable. Tentu saja suami saya yang mengantar tidak keberatan menunggu di tempat yang super nyaman seperti itu, meskipun menunggu lebih dari sejam saat saya sedang melakukan treatment.

Ruang tunggu yang nyaman. Pak Suami pun anteng.
Hal pertama yang saya lakukan adalah menyerahkan ID ke bagian receptionist untuk dibuatkan member card. Setelah itu, saya diarahkan untuk menuju ruang konsultasi. Jadi, sebelum melakukan treatment, saya diharuskan melakukan konsultasi dulu dengan dokter klinik tersebut. Hal ini dilakukan agar saya tau kondisi kulit saya saat itu dan melakukan treatment yang sesuai kebutuhan.

Dokter yang menangani skin check saya ini masih muda dan sangat cantik. Beliau juga ramah dan sabar banget menjawab pertanyaan-pertanyaan saya. Pertama-tama, beliau menanyakan permasalahan kulit wajah yang saya rasakan, lalu selanjutnya dilakukan pengecekan dengan cara foto menggunakan sinar UV.
Skin Check oleh dokter ahli
Dari hasil pengecekan itu tertera bahwa umur kulit wajah saya adalah 34 tahun. Lebih tua setahun dari umur sebenarnya. Saya udah under estimate sih sama kondisi kulit wajah saya ini. Karna emang ga pernah perawatan dan ga rutin pake skincare. Selama ini saya kira kalo kulit saya berminyak. Tetapi dari hasil skin check tersebut, terlihat bahwa kulit saya cenderung kering di bagian tertentu. Hanya sedikit berminyak di bagian T, dan itupun cenderung normal. Kerutan sudah mulai bermunculan terutama di area bawah mata. Pori-pori besar dan banyak menjadi biang keladi muka ga pernah keliatan mulus hehehe.

Beliau menanyakan produk-produk skincare apa saja yang saya pakai. Syukurlah ternyata semua produk yang saya pakai terbilang aman. Beliau tidak meminta saya memberhentikan ataupun mengganti produk yang biasa saya pakai. Disini saya merasa kagum sih, karna pengalaman ke klinik kecantikan lainnya, biasanya mereka akan menyuruh kita beralih ke produk dari klinik mereka.

Berdasarkan hasil konsultasi dengan dokter tersebut, saya disarankan untuk melakukan Glow Acne Light Facial Treatment. Jenis facial treatment ini berfungsi untuk mencerahkan, melembutkan, dan mengangkat sel kulit mati. Selain itu, juga bisa mengempeskan jerawat dan mengurangi noda hitam bekas jerawat. Hasilnya, kulit menjadi lebih bersih dan cerah.

Hasil Skin Check
Lalu saya memasuki ruang treatment yang dimaksud. Ruangan tersebut diperuntukkan untuk dua orang. Tapi saat itu saya hanya sendirian yang melakukan treatment. Ruangan yang didominasi warna putih tersebut sangat nyaman dan bersih. Suhu ruangan adem dan wangi. Tentu saja ini mempengaruhi mood saya yang jadi semakin semangat untuk treatment.
Ruang treatment yang bersih dan nyaman

Langkah-langkah Glow Acne Light Facial Treatment yang saya lakukan adalah sebagai berikut :
  • Pertama-tama, saya diminta untuk menggunakan antiseptik di telapak tangan saya. Hal ini untuk menjaga kehigienisan selama proses treatment. Lalu make up saya dibersihkan dengan spon yang masih baru.
  • Wajah diolesi enzim peeling yang berfungsi untuk mencegah komedo dan beruntusan. Tunggu 5 menit.
  • Wajah diuap selama 3 menit.
  • Proses facial, mengeluarkan komedo dan kotoran yang ada di wajah. Sebenernya, saya udah bertahun-tahun ga facial, karna trauma saat terakhir facial yang sakitnya sampe nangis-nangis. Tapi sungguh luar biasa di MSGLOW ini, facialnya bener-bener nyaman dan ga sakit. 
  • Setelah facial dan diperlihatkan seberapa banyak komedo yang bersarang diwajah saya (untungnya ga banyak-banyak banget), wajah seperti disetrika menggunakan alat khusus untuk mencegah dan mematikan bakteri.
  • Wajah dimasker sesuai jenis kulit
  • Biolight dilakukan dengan mata tertutup selama 10 menit
Proses Glow Acne Light Facial Treatment
Seperti yang diharapkan, hasil setelah treatment ini adalah wajah saya terasa jauh lebih bersi. Beruntusan hilang dan bekas jerawat menipis. Sebaiknya, treatment ini dilakukan minimal sebulan sekali. Oh ya, untuk biaya per sekali facial adalah Rp. 150.000.

Secara pribadi, saya sangat senang dengan pengalaman dan hasil treatment di MSGLOW. Karna selain tempatnya yang nyaman, dokter dan terapisnya pun sangat ramah dan membantu. Belum lagi hasil akhirnya yang memang sesuai harapan saya.
No Makeup Setelah treatment
Kedepannya, saya ingin mencoba treatment-treatment lain dari MSGLOW, terutama untuk menghilangkan bekas jerawat jaman perjuangan saya dulu. Treatment-treatment yang ditawarkan MSGLOW cukup bervariasi dengan harga yang pantas. 

Untuk info lebih lanjut, teman-teman bisa intip instagram mereka ata langsung dateng ke lokasi kliniknya.

Lokasi MSGLOW Bandung : 
Jl Lombok No 33 Bandung
Website: www.msglow.id
Instagram: @msglowclinicbdg

18 comments:

Anisa Firdausi said...

Yang pertama aku notice dr klinik ini tuh tempatnya cozy banget ya teh. Jd kalau nunggu gak bete2 amat ya..

Orin's Journal said...

Jadi makin glowing ya teh abis treatment di MSGlow

Risky Nuraeni said...

Cocok nih tempatnya karena ngga semua klinik kecantikan menyediakan fasilitas pengecekan dengan cara foto menggunakan sinar uv

Helga Mayrizka Lestari said...

enakeun banget facial di msglow tuh, bikin pgn balik lagiiii hihi

Linda Nur Muhaimin said...

Enak banget yaa setelahnya berasa segeerr nyataa...tapi aku blom sempet cek kulit...huhuhuu

yesi haerunisa said...

Inilah tempat dimana teh revi bilang ambil komedo itu gak sakit hihi

Sukma Putri Cahyawening said...

Terlalu banyak racun soal ms glow jd makin pengen treatment ke sana

Feeza fauziah said...

Dulu aku pernah pake produk nya ms glow, wah skrg ud ad kliniknya jg y teh, mantul

Maya Dewi resmi said...

Kalau pas bagian ekstraksi pengambilan komedo aku suka nangis2 haha, tapi liat teteh kaya yg enak aja gitu

Ratnasari Pevensie said...

Terbilang murmer yaa Teh facial disini jadi pengen facial lagi hehe

Irra Octaviany said...

Enak banget emang perawatan di ms glow, facialnya gak sakit sama sekali.

Novya Ekawati said...

teteh, makin cantik dan segar. hmmm...jadi tambah penasaran dengan perawatannya niy.

natasha said...

super suka banget treatment disini pelayananya ramah banget.. dan enak sih pas di facial wkwk

Afifah Haq said...

Beda treatment beda juga tahapan nya ya, aku ga dikasih yg enzim2 itu kayaknya. Bener, ini kali pertama aku facial tanpa rasa sakit sedikitpun. Amazing lah pokonya MS Glow

sucijewels said...

enakeun banget facial di msglow

Larasatinesa said...

Kliniknya bagus teh, interiornya kece dan nyaman. Terus lihat hasilnya bikin mupeng, bersih dan kinclong deh 😁

Rahmi Aulia Hidayat : Beauty & Sustainable Life Journal said...

Facial tuuh udah paling membahagiakan banget yabteh buat cewe.. aku blm pernah nih ke MS..bagus tempatnyaa:)

Rara Febtarina said...

aku juga pengen lagi hayoh teh treatment disini, auto nabung yes