Thursday, 11 April 2019

[Review] Biore UV Aqua Rich Watery Essence Ringan Seperti Air

Matahari merupakan sumber vitamin D yang besar dengan segala manfaatnya. Akan tetapi, paparan sinar matahari secara langsung juga akan memberikan efek negatif pada kulit. Terutama pada kulit yang tidak tertutup pakaian, seperti kulit wajah. Efek negatif tersebut antara lain kulit kasar, flek hitam, kerutan, hingga yang paling berbahaya adalah kanker kulit.

Sebenarnya saya menyadari hal tersebut diatas sejak usia 20an. Saya beberapa kali mencoba menggunakan berbagai merk sunscreen. Sayangnya, semua tidak bekerja dengan baik di kulit wajah saya. Tipe kulit wajah saya yang berminyak akan semakin berminyak saat menggunakan sunscreen. Belum lagi rasa lengket dan lapisan putih (white cast) yang ada membuat kulit wajah terasa tidak nyaman. Dan yang membuat saya berhenti mencoba menggunakan sunscreen adalah kulit wajah saya yang berakhir dengan beruntusan dan jerawatan.
Setahun yang lalu, saat usia saya memasuki 32 tahun, saya baru menyadari bahwa keputusan saya untuk berhenti mencoba menggunakan sunscreen adalah salah. Karena ternyata, sinar ultra violet akan tetap menyerang saya walaupun saya selalu bekerja didalam ruangan ber-AC. Saya mulai merasakan adanya kehadiran flek hitam di kulit wajah saya. Akhirnya saya memutuskan untuk mempelajari tentang UV itu sendiri, sambil mencari produk sunscreen yang tepat untuk saya.
Sampai akhirnya, tiga minggu yang lalu saya memutuskan untuk mencoba satu produk sunscreen yang lagi happening. Yaitu Biore UV Aqua Rich Watery Essence yang merupakan brand sunscreen No. 1 di Jepang. Untungnya produk ini sudah masuk ke Indonesia dan mudah ditemukan.

Keunggulan
Keunggulan produk ini adalah teksturnya yang ringan seperti air. Kandungannya yang berupa SPF50+  dengan  PA ++++ mampu memberikan perlindungan yang kuat dari sinar UV. Dengan perlindungan tersebut, dapat mencegah bintik, noda hitam akibat paparan sinar matahari. Selain itu, dapat melindungi dari serangan UV A yang bisa mengurangi keelastisitasan kulit.
Lapisan pelindung UV dari produk ini, mampu menutupi kulit secara merata. Selain itu, Biore UV Aqua Rich Watery Essence ini tahan terhadap air dan keringat. Kandungan Water Hydrate  Essence yang mempunyai formula seperti kapsul air membuatnya mudah merata dan meresap di kulit.
Selain itu, Biore UV Aqua Rich Watery ini memiliki kandungan essence yang baik untuk kecantikan seperti hyaluronic acid, royal jelly  extract and citrus mix. Kandungan tersebut membuat kulit selalu terjaga kelembapannya.

Ingredients
Ethylhexyl methoxycinnamate, cross-polymer of (lauryl methacrylate / sodium methacrylate), alkyl benzoate (C12-15), bisethylhexyloxyphenol methoxyphenyl triazine, hexyl diethylaminohydroxybenzoylbenzoate, dimethicone, ethylhexyl triazone , Dimethylsilylated silica, DPG, xylitol, dextrin palmitate, (acrylates / alkyl (C10-30)) crosspolymer, (dimethicone / vinyldimethicone) crosspolymer, polysilicone-9, glyceryl stearate, AMP, Vinyl dimethicone / methicone silsesquioxane) crosspolymer, agar, isoceteth-20, alkyl (C30-45) methicone, polyvinyl alcohol, olefin (C30-45), sodium hydroxide BG, PG, hyaluronic acid Na, royal jelly, orange fruit extract, grapefruit fruit extract, lemon fruit extract, phenoxyethanol, EDTA-2Na, BHT, perfume

Cara Pakai
Untuk mendapat hasil yang terbaik, pakailah produk ini di kulit wajah dan badan. Ulangi pemakaian setelah berkeringat, berenang, ataupun handukan.
Produk dan Kemasan
Kemasan luar dari produk ini berupa carded blister dengan warna dominan biru. Begitupun kemasan sunscreennya di dominasi warna biru dengan bentuk tube yang praktis. Tutup dari tube ini tidak mudah terbuka sehingga aman dibawa bepergian.Di bagian belakangnya tertulis penjelasan menggunakan Bahasa Jepang.                               
Untungnya saya mendapatkan versi travel size yang dilengkapi dengan box yang lengkap dengan penjelasan dalam versi Bahasa Indonesia


Seperti namanya, tekstur dari Biore UV Aqua Rich Watery gel berair namun ringan. Saya sangat senang waktu pertama kali mencoba menggunakannya di kulit wajah. Produknya sangat mudah meresap dan tidak ada rasa lengket sama sekali. Betul-betul teksturnya terasa seperti air.



Saat ini saya sudah menjadikan Biore UV Aqua Rich Watery sebagai skin care rutin saya. Setelah penggunaan selama tiga minggu ini, saya tidak menemukan efek negatif di muka saya. Tidak ada breakout ataupun minyak berlebih. Bahkan saya tetap percaya diri meski tidak bermake up dan hanya menggunakan sunscreen dan sedikit bedak.

Hanya menggunakan Sunscreen
Produk ini dijual dengan harga Rp. 115.800 untuk ukuran 50gr. Untuk mendapatkannya pun sangat mudah. Kita dapat menemukannya di drugstore (guardian, Watson), ataupun e-commerce (Sociolla, Kao Official store tokopedia, JD.id, blibli, etc). 

10 comments:

Orin's Journal said...

Ini kayaknya produk terfavorit sejuta umat teh beneran enak bgt dipakenya

Ratnasari Pevensie said...

Ini sunscreen favorit banget
Dia ringan banget di wajah da gaada efek whitecast-nya
Tapi sayang agak pricey hihi

Anisa Firdausi said...

Produk sunscreen sejuta umat.. tp sygnya aku gak cocok huhu..

Helga Mayrizka Lestari said...

kayanya enakeun ya teh, aku udah dari lama juga pgn nyobain tapi masih ada suncreen yg lain hahaha

Novya Ekawati said...

waaah...tambah cantik mbak, dulu pernah pake produk biore tapi gak cocok krn kulit terasa gatal

sucijewels said...

bagus yah emang itu sunscreen

nitalatif said...

Suka sama sunscreen ini... Cocok juga di kulit aku

Rara Febtarina said...

wuh ya aku jaadi semakin tertarik dengan produk ini teteh travel friendly ya bisa kubawa kemana mana :)

Sukma Putri Cahyawening said...

Penasaran sama biore ini.. liat bnyk beud yg review jd makin penasaran

Dyn said...

Dulu ini kecintaanku, sunscreen pertamaku, tapi sekarang udah beralih ke L'Oreal yang biru hehe. I think it's a better version of Biore!