Friday, 22 March 2019

[Review] Cantik dari Alam dengan Ozora Skin Care



Seneng deh rasanya saat ini banyak brand brand kosmetik lokal yang mengeluarkan produk skin care dan make up. Selain harganya yang terjangkau, kualitas dari produk lokal ini pun ga sembarangan, bahkan sering kali lebih baik dari produk luar. Hal ini dikarenakan produk lokal memang dibuat untuk jenis kulit orang Indonesia. 

Salah satu brand lokal yang ada saat ini adalah Ozora Skincare. Brand asal Kota Yogyakarta ini mengusung slogan "Pure by Nature". Brand ini berkomitmen untuk menghasilkan produk-produk yang inovatif dengan nuansa alami, dengan tetap menjaga kualitas tinggi, namun dengan harga yang kompetitif.

Seluruh produk dari Ozora, menggunakan bahan-bahan alami berkualitas tinggi dan dijamin halal. Mereka berkomitmen untuk menjaga lingkungan alam dan menentang uji coba produknya terhadap hewan. Selain itu, produk ozora sudah terdaftar di Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) dan diproduksi oleh perusahaan yang memiliki sertifikat Cara Pembuatan Kosmetika yang Baik (CPKB). Jadi ga khawatir karna Ozora ini bukan skincare abal-abal.

Sebulan yang lalu, saya mendapatkan dua produk dari Ozora Skin Care, yaitu Ozora Essence dan Ozora Vitamin C Serum. Saya mencoba menggunakan keduanya secara rutin selama sebulan. Berikut ini review dari saya :

Kedua produk ini dikemas dalam box karton berwarna putih dengan corak dedaunan hijau. Hal ini memberikan kesan pertama bahwa produk ini memang terbuat dari bahan alami.

Pada kemasan box ini tertera dengan jelas informasi mengenai produk, baik kegunaan, cara pakai, hingga kandungan dari produk itu sendiri. Dengan hanya membaca box luarnya saja, kita bisa tahu secara detail mengenai produk ini.

kemasan box
Informasi lengkap yang tertera pada kemasan 
Pada kemasan box tertera bahwa Brightening Essence ini dapat memberi tambahan nutrisi pada kulit dan membuat kulit cerah alami. Sedangkan Vitamin C Serumnya bermanfaat untuk menstimulasi kolagen sekeligus antioksidan yang mampu mengurangi kerutan dan membuat wajah lebih cerah. Keduanya diformulasikan tanpa alkohol, tanpa pewangi dan pewarna. 

Cara penggunan kedua produk ini sama, yaitu dengan mengaplikasikannya pada wajah dan leher. Saya memakai keduanya di pagi dan malam hari setelah menggunakan toner, dengan urutan essence dulu lalu serum.

Kiri : Serum, Kanan : Essence

Brightening Treatment Essence
Brightening Treatment Essence dikemas dalam botol kaca tebal yang transparan. Tutupnya berbentuk pump yang dilengkapi cup transparan. Saya sangat suka dengan kemasan ini. karena membuat produknya terkesan eksklusif dan terlihat mahal. Isi bersih yang 35ml ini membuat produk ini cocok dibawa travelling. Bebas masuk kabin pesawat pastinya.

Pumpnya bekerja dengan baik. Mudah mengeluarkan isi produk, dan dapat tertutup rapat dengan sempurna. Namun ada sedikit kekhawatiran botol ini akan mudah pecah. Yang penting hati-hati aja ya.

Tekstur dari Essence ini adalah cair berwarna sedikit kekuningan. Aromanya seperti citrus. Saya menggunakan dua pump setiap pakai, lalu diaplikasikan ke seluruh wajah. Meskipun agak lengket, tapi essence ini cepat meresap di kulit wajah. Setiap habis pemakaian, wajah terasa lembab dan kenyal.

INGREDIENTS:
Aqua, Sodium PCA, Methylsilanol Ascorbate, Butylene Glycol, Propylene Glycol, Citric Acid, Tetrasodium EDTA, Diazolidinyl Urea, DMDM Hydantoin.

Price : RP. 115.000


Vitamin C Serum
Vitamin C Serum sama-sama dikemas dalam botol kaca, namun berwarna hijau. Dilengkapi dengan tutup berbentuk pipet yang memudahkan penggunaan. Karna kedua produk ini menggunakan botol kaca, saya harus menyimpannya di tempat yang aman.

Isi dari serum ini hanya 20ml dengan aroma citrus yang sama dengan essencenya. Buat saya, satu botol serum ini cukup untuk dua atau tiga bulan pemakaian. Saya hanya pakai dua tetes untuk seluruh wajah setelah pemakaian essence. Teksturnya lebih cair dari essence, sehingga lebih cepat meresap tanpa rasa lengket. Hal ini kadang membuat saya ragu apakah saya seharusnya menggunakan serum ini terlebih dahulu karena teksturnya yang lebih cair.

Sebenernya, ini pengalaman pertama saya menggunakan serum vitamin C. Selama memakai ini, saya berhenti menggunakan toner AHA BHA. Ternyata menggunakan serum ini memang membuat kulit saya lebih terasa sehat,. Mungkin karena berfungsi meningkatkan kolagen dan sebagai antioksidan.

INGREDIENTS:
Aqua, Methylsilanol Ascorbate, Butylene Glycol, Cyclopentasiloxane, Propylene Glycol, Citric Acid, Diazolidinyl Urea, Xanthan Gum, DMDM Hydantoin, Tetrasodium EDTA, Sodium Hyaluronate.

Price : RP. 125.000


Selama sebulan menggunakan essence dan serum ini, wajah saya tidak menunjukkan gejala-gejala purging. Sebaliknya, wajah saya terlihat lebih cerah dan bekas jerawat memudar. Hal yang paling saya suka adalah, kulit wajah saya terasa lebih kenyal. Akan tetapi, saya belum merasakan efek serum ini yang katanya juga bisa mengurangi kerutan. Mungkin butuh waktu ya untuk melihat hasilnya.

Dengan harga yang terjangkau, kedua produk dari Ozora ini sangat recommended. Meskipun efeknya ga terlihat dengan cepat, namun dengan bahan alaminya, produk ini membuat saya tenang dan senang memakainya. Apalagi mengingat bahwa Ozora ini adalah produk lokal. 


Buat kamu yang pengen nyobain Ozora Skincare, kamu bisa kunjungi akun mereka untuk info lebih lanjut :
instagram: @ozoraskincare

Semoga review ini bisa membantu temen-temen yang lagi bingung untuk memilih essence dan serum yang aman dan halal.

14 comments:

Orin's Journal said...

Waaaah jd ingin coba jg nih

Yesi Haerunisa said...

Wiiii kece nih kayaknya 😍 Jadi penasaran...

widya nuraini said...

Racun ozora wara wiri terus..jadi pengen punya juga dehh

lindanurmuhaimin said...

Suka banget sama komitmennya dalam menjaga alam dan menyayangi hewan...👍👍👍

Laela Marlina said...

Mantullll banget yaa essensenya. Produk lokal skarang keren2

Firda Winandini said...

kujuga suka nih essence nya bikin kulitku jadi lebih kenyal dan lebih cerah

Mega Kartiwan said...

Noted nih ozora sang produk yang lagi ngehits banget. Dipake sama siapa aja plus packagingnya lucu

Novya Ekawati said...

wow, produk yang keren mbak, harga tidak terlalu mahal dan bikin kulit wajah menjadi kinclong

sucijewels said...

wah di teteh baik baik aja ya , kalau aku serumnya agak pedih mungkin aku agak sensitif sama vitamin c cuman ga iritasi jadi pas pake harus nahan nafas

Nia Haryanto said...

udah nyoba kedua produk ini. Dan cocok di aku. tapi aku paling suka sama yang Brightening Treatment Essence-nya. Lebih cocok dan kerasa banget melembapkan kulitnya di wajah aku. :)

Tachacantik said...

produknya memang bagus banget ozora ini.. aku suka banget..

Rara Febtarina said...

mantul ozora itu, produk lokal yang ternyata bandel juga ya, alhamdulillah untung cocok nih di aku gak bikin breakout

Green Lady said...

Rasanya makin makin enggak sabar nungguin ozora essence ny dateng

Irra said...

Suka banget sama produk ini. Cocok sama muka aku dan jadi bersih bangetz