Sunday, 24 February 2019

Night Skin Care Routine - My Me Time

Kalo yang udah lama kenal saya, pasti tau kalo dulu tuh saya cuek banget sama yang namanya penampilan muka. Dulu skincarenya cuma sabun cuci muka yang asal beli doang dan akhirnya muka jadi makin bermasalah. Jerawat, berminyak, kering di bagian tertentu, iritasi, bruntus. Lengkap lah pokonya. 
Sempet saya coba perawatan ke natasha skin care. Tapi mungkin saya kurang sabar, baru 3 kali perawatan, saya nyerah karna ko ga ada perubahan. Ditambah lagi biaya tiap dateng ke kliniknya makin lama makin mahal.

Sempet juga saya tergoda krim racikan dokter yang dibeli di apotek deket rumah. Lumayan lama pake krim ini sampe akhirnya berhenti pas hamil muda. Soalnya krimnya mencurigakan gengs. Bikin kulit mulus seketika. Tapi begitu berhenti, muka langsung ga karuan. Akhirnya muka pun penuh bekas jerawat yg semakin sulit dihilangkan.

Sampe akhirnya di tahun 2017, saya punya waktu nganggur dirumah selama 3 bulan, saat cuti lahiran Dejas. Saat itu saya mulai sering nonton youtube beauty vlogger. Sebelumnya mah sama sekali kudet soal beauty beauty. Sampe saya menemukan vlog dari Titan Tyra yang ngebahas perjuangan dia ngilangin bekas bekas jerawat dengan menggunakan roseship oil.

Nah dari situ saya jadi punya semangat untuk ngerawat muka. Sapa tau aja kan bisa mulus lagi kaya kulit bayi (halu). Saya mulai cari tau tentang skincare. Dan akhirnya di taun itu, saya menemukan produk-produk yang cocok dan membuat wajah saya membaik. Sejak saat itu, saya jarang coba-coba skincare lain.

Kali ini saya mo berbagi info tentang produk yang biasanya saya pake. Ini adalah kolaborasi bareng temen temen dari Bandung Hijab Blogger.

Langkah skincare yang menjadi rutinitas saya adalah sebagai berikut.

1. Cleanser
Langkah awal skincare malam hari yang saya gunakan, dimulai dengan penggunaan cleanser sepulang kerja. Nah biasanya saya menggunakan makeup remover atau oil cleanser, lalu dilanjutkan dengan micellar water.

Yang saat ini sedang rutin saya pake adalah Biore Cleansing Oil. Walopun sebenernya, saya aga ga nyaman karna terlalu perih dimata, saat saya membersihkan riasan mata. Saya gunakan cleansing oil ini bergantian dengan Nature Republik Make Up Remover biar ga bosen hee. Setelah itu, saya tetep menggunakan cleanser yang water base, dari Safi atau Nivea.
Setelah itu, saya menggunakan cleansing foam. Saya pake merk Senka dan Nature Republic secara bergantian. Dua-duanya cocok banget dimuka saya. Ga bikin kering dan muka berasa bersih banget.

Dulu awalnya selalu pake jasa jastip buat beli dua cleanser ini. Happy banget waktu senka masuk watsons dengan harga setengahnya dari yang biasa saya beli kalo nitip ke orang. Begitu juga dengan cleanser natrep, harganya menjadi terjangkau sejak counter natrep buka di Indonesia. 

2. Toner
Setelah wajah dipastikan bersih sebersih bersihnya. Langkah selanjutnya adalah menggunakan toner.

Saat ini saya lagi menggunakan Corsx AHA BHA yang membantu saya ngurangin beruntusan, lalu dilanjut dengan Safi Skin Refiner yang bikin kulit lembab dan siap menerima skincare selanjutnya.

Sebenernya saya aga-aga ragu pake AHA BHA ini. Jadi sering saya skip sih. Oh ya, sebelumnya saya pake Some By Me Toner yang katanya bisa bikin kulit cerah dalam 30 hari. Emang sih Some By me ini emang bagus, cuma takut juga kalo pake dalem jangka waktu lama. 

Selain itu Safi ini saya suka ganti juga sama Natrep or Real Floral Toner yg ada bunga calendula nya. Intinya si toner ini ga terikat ke merk. Tergantung mana yang lagi diskon aja saya belinya hehee.

3. Serum
Sekitar bulan Juni tahun lalu, saya dapet sepaket produk dari loreal yang harus saya review di blog, berupa serum, night cream dan day cream.
Reviewnya bisa dibaca disini :

Sampe saat ini, produknya masih saya pake dan belom abis-abis. Karna apa? Karna saya suka males pake sodara sodara, jadi awet😁 padahal efek dari rangkaian loreal perfect white ini cukup ngefek ngilangin bekas jerawat dan bintik hitam diwajah saya.

Setelah pake toner, saya menggunakan serum di seluruh wajah dan leher, lalu didiamkan sebentar hingga meresap.


4. Roseship Oil
Ini dia penyelamat wajah saya dari penampakan bak kilang minyak dan mati satu tumbuh seribunya jerawat. Setelah rutin pake roseship oil, wajah saya jadi ga gampang berminyak dan bekas jerawat memudar.

Seneng banget sih punya pengalaman pake roseship oil ini. Pertamanya ragu ko muka minyakan malah dirawat pake minyak juga. Ternyata sebelumnya saya salah kaprah, karna merasa muka bersih kalo udah kerasa keset dan kering.

Awalnya saya coba merk Trilogy. Bagus banget memang, tapi harganya sama kayak tiket promoan ke Singapore πŸ˜…πŸ˜… Akhirnya coba merk yang lebih murah, yaitu Suskin dan Mineral Botanica. Sampe akhirnya menemukan merk lokal yaitu Organic Supply dengan harga setengahnya dari Trilogy. Ku bahagia dan ga  kan pernah berpaling lagi sampe ketemu yang lebih murah lagi.

5. Night cream
Saya masih ngabisin krim malam dari loreal yang udah saya bahas diatas. Mungkin setelah cream ini habis, saya akan coba cari merk lain, karna loreal ini harganya lumayan juga.

Yang saya suka dari cream ini, adalah teksturnya yang ga lengket dan cepat meresap. Selain itu juga saya suka sama formulanya yang bikin wajah jadi lebih cerah.

6. Shooting Gel
Nah ini tahap yang ga pernah saya lewatkan. Kadang saya suka melewatkan tahap nomer 2,3, 4 dan 5. Tapi saya ga pernah lupa sama tahap ke enam ini.

Pake shooting gel kesukaan sejuta umat, yaitu Nature Republic Aloe Vera. Gel ini ajaib banget sih. Multifungsi untuk dipake dari ujung rambut sampe ujung kaki. Bahkan buat bekas gigitan nyamuk sekalipun.

Saya selalu pake gel ini sebagai sleeping mask. Ga usah dijelasin lagi khasiatnya yak. Udah banyak dibahas dimana-mana.

7. Peeling, Masker, Sheetmask
Seminggu dua kali, saya menggunakan peeling untuk menghilangkan sel-sel kulit mati di wajah. Dulu biasanya pake apricot peeling dari styves. Nah sekarang udah berpaling ke Nature Republic Peeling Gel. Bentuk scrubnya lembut diwajah, tapi ampuh buat ngangkat kulit mati.

Kalo lagi rajin, saya suka pake claymask Freeman atau mudmask Jafra. Diselang seling sama masker Aztec.

Nah favorit saya adalah me time nonton running man sambil pake sheet mask. Sejauh ini, saya cocoknya pake sheet mask yang lagi-lagi dari brand natrep.

Semua skincare yang saya pake, ga bikin ketergantungan atau efek purging. Pernah saya sebulan males pake skincare, tapi ya ga papa. paling muka jadi berminyak. Lalu normal lagi setelah mulai rajin lagi. Intinya konsisten ya kalo mo tetep kinclong itu.

Saya emang hanya punya waktu 5 menit untuk makeupan setiap hari sebelum kerja. Tapi saya punya banyak waktu skincarean kalo anak-anak dah pada bobo. Huray... Salam emak emak...

18 comments:

yesi haerunisa said...

Teh katanya rosehip oil itu bagian jagoan skincarenya Kate Middleton, omooo jadi pengen coba soalnya lagi berperang ngelawan bekas jerawat wkkw

Firda Winandini said...

Nature Republik emang juara ya Tehq. Akupun seneng banget pas cobain pake ini, berasa kulit tuh seger terus.

sucijewels said...

penasaran sama produk safi toner dan micellar waternya

sucijewels said...

perawatan tahapannya memang ctm yah teh cleansing toner dan moisturizing

Reviana Shafira Dewi said...

Yashh dapet info serum baru nii loreal perfect white, sekalian mau baca review nya juga ah.. Maacii teteh udah sharing :)

Letisia Aristi said...

Aaaa aku juga sukaaa rosehip oil... Tapi beda merk doang.. Hihih

Sintha Novia Putri said...

Oh yg Biore cleansing oil itu bikin perih ke mata ya teh? tadinya udah mau cobain beli wkwkw. Loreal yg perfect white ini bagus banget ya katanya? Septrina selebgram sering pake itu juga katanya

Tachacantik said...

wah liat foto teteh yg dulu sama skr pangling banget hihi

Ruly Rosmalina said...

Penasaran banget pengen coba skincare dari safi, banyak banyet reviewnya jadi kepoo to the max Hihihi. Tapi itu serumnya oke juga ya teh? Ah, jadi mau semua we ini mah hahaha

Indri Cume said...

Cucok banget sii liat foto before afternya ku tertarik😁

revina kreasidya said...

Emang bagus banget sih ini..ak ga tau deh gmana ak kalo tanpa roseship oil. Pasti masih aja kek jaman dulu yg minyakan banget mukanya 🀣🀣

revina kreasidya said...

Bener banget teh..multifungsi pulakkkk

revina kreasidya said...

Cuss coba..mayan teh

revina kreasidya said...

Ak tuh sebenernya kurang ngerti ma tahapan yg seharusnya teh πŸ˜‚πŸ˜‚

revina kreasidya said...

Enakeun nih teksturny juga ga lengket serumnya

revina kreasidya said...

Ak suka merk organicsupply ini selain jauh lebih murah dr trilogy, baunya juga lebih enak.

revina kreasidya said...

Nah ak juga sempet bingung tha, apa ak salah cara pake biorenya πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

revina kreasidya said...

Ak hanya pake tonernya aja teh yg dr safi..next pengen coba produk lainnya jugaaaa