Saturday, 19 January 2019

Welcome 2019 - My Resolutions


Ga kerasa satu bulan pertama di tahun 2019 ini sudah hampir berlalu. Makin kesini tuh waktu kerasa makin cepet ya. Setiap harinya berasa kejar-kejaran ama sang waktu. 

Kadang suka kepikiran, ngapain aja aku di satu bulan pertama 2019 ini. Ko ga berasa ada kemajuan ya dibanding sebelumnya 😅 Aku emang ga pernah kepikiran tentang apa dan mau jadi seperti apa aku di hari-hari kedepan.

Untungnya di bulan Januari ini aku berkesempatan collab lagi sama Bandung Hijab Blogger yang kali ini bertema tentang resolusi di tahun 2019.


Barulah seminggu terakhir ini mikir mau seperti apa aku kedepannya. Baru kepikiran juga ternyata menentukan resolusi itu penting. Bisa jadi motivasi juga untuk mewujudkan resolusi itu. Waktu jadi bisa dimanfaatkan dengan maksimal karna tau tujuan kita apa.

Setelah dipertimbangkan matang-matang, berikut ini resolusi aku ditahun 2019 ini yang tentunya sangat memungkinkan untuk dicapai, meskipun ga akan mudah 😭

1. Hidup Lebih Sehat
Ini hal utama yang harus aku perhatiin dan penting untuk dirubah gayanya. Aku selalu tidur kurang dari 6 jam setiap harinya sejak bertahun-tahun lalu. Aku nyadar ini ga sehat. Cuma karna udah kebiasaan, jadi kalo anak-anak dah tidur malah kerja lah, ngerjain orderan souvenir lah, baca buku atau online sampe larut malam.

Selain itu, aku jarang banget olah raga rutin. Sempet yoga sekali, minggu depannya udah ga pas jadwalnya. Semangat ikut TRX sekali, minggu depannya ada kerjaan. Nyempetin lari pagi keliling lapangan, minggu depannya  udah ga sempet. Mau bangun tidur langsung olahraga, yang ada kudu langsung masak, ngurus anak dan siap-siap kerja. 

Tapi mungkin pasti itu semua hanya alasan dan pembenaran diri aku sendiri. Kalo emang tekad aku lebih kuat, mungkin bisa terlaksana. Apalagi didukung rasa bersalah karna tiap hari kudu ngabisin susu UHT anak-anak yang ga abis diminum 😅😅😅 hahahaha doakan ya manteman.

2. Manage Waktu dengan Lebih Baik
Ini ga kalah pentingnya buat aku di tahun ini. Kalo yang udah baca postingan-postingan lama aku, banyak yang berisi tentang cara aku buat manage waktu antara keluarga dan kerjaan.

Tapi apa yang terjadi ibu-ibu? Semua yang aku lakuin bukanlah sempurna. Ada satu hal yang urgent banget harus aku pikirin solusinya, yaitu aku masih sering banget telat masuk kerja 😭😭

Serba salah memang sebagai ibu rumah tangga sekaligus working mom tanpa ART. Beberes rumah, masak, mandiin anak, nyiapin sarapan n bekel sekeluarga, ngurus suami, mandi n makeupan, semua harus beres sebelum jam 7 pagi. Anter kaka ke TK dan ade ke daycare secepat kilat, tapi ujung-ujungnya nyampe kantor selalu jam 8 lebih 😭😭😭

Okelah kita coba di 2019 ini untuk mengurangi jumlah hari telat masuk kerja 😁

3. Manage Emosi
Aku masih suka baperan padahal dah emak-emak terutama kalo tanggal tua. Hahaha PR juga nih apalagi aku suka mood swing. Satu hal aja bikin hati ga enak, bisa merusak suasana n semangat di hari itu.

Hal ini aku anggap penting karna ngaruhnya ke cara aku berperan sebagai ibu dan istri juga. Aku percaya, kalo aku bahagia dan tenang, aku bisa kasih yang terbaik buat keluarga. 

Nah untuk wujudin resolusi yang ini, aku minta suami buat jadi reminder aku. Kalo aku dah mulai keliatan moodnya ga bagus, dia bakal ngingetin aku untuk sabar dan bersyukur.

4. Kreasidya Souvenir
Kreasidya Souvenir itu bisnis towel souvenir yang aku bangun sejak 2011. Namun sejak aku hamil dejasmine 2 tahun lalu, aku jadi jarang promo-promo lagi.

Nah di 2019 ini aku ingin kembali menghidupkan bisnis aku ini. Karna sayang banget kalo harus dibiarin redup gitu aja. Dari bisnis ini saya bisa sering-sering liburan beberapa taun kebelakang ini tanpa harus nyolek penghasilan bulanan dari ngantor.

Lagian saat ini banyak media yang bisa saya manfaatkan untuk memaksimalkan bisnis ini. Bismillah mudah-mudahan niat aku ini bisa terlaksana dengan lancar tanpa ganggu rutinitas lainnya.

5. Lebih Rajin Ngeblog
Karena sesungguhnya banyak content yang hanya berakhir di draft dan belum dateng moodnya untuk diselesaikan 😅😅Mudah-mudahan 2019 ini aku bisa lebih konsisten nulis tanpa terpengaruh sama mood dan lingkungan 😁

Aduhh banyak juga ya resolusi di 2019 ini. Buat orang lain mungkin ada yg sepertinya mudah terlaksana. Tapi buat aku, semuanya butuh effort lebih.

Tapi yang utama tetep niat dan tekad kan ya... Bersyukur bisa sharing ini di blog. Jadi bisa jadi pengingat buat diri aku sendiri 😉

22 comments:

yesihaerunisa said...

Konsisten is the key ya teh semoga tambah sukses di 2019 ini :)

Anisa Firdausi said...

Manage waktu emang sulit banget. Padahal udah nulis to do list perhari.. tp sulit bgt untuk komit dgn yang sudah direncanakan..

Suci jewels said...

manage waktu juga hal yang paling penting ya teh

Laela Marlina said...

Jadi kangen nge-crafting n jual hasilnya, sekarang kalo nge-crafting juga buat anak aja. Terus itu manage waktu sampe sekarang bener2 masih PR. tetap semangat yaa buat kita semua :)

Mega Kartiwan said...

Mudah-mudahan bisnisnya lancar dan jalan yah teh sesuai dengan harapannya. Sukses terus aamiin

Sintha Novia Putri said...

Teeeeh baca poin 2 apa jadinya aku nih, padahal teteh udah pinter banget manage waktu huhuh sungguh ku ingin belajar sama teteh nih

Afifah Haq said...

Udah jadi ibu-ibu mah riweuh ya teh, mau olahraga juga susah hahaha. Semoga bisa lebih sehat di 2019, aku juga berharap beigtu :)

Ane Fariz said...

Hahaha... Soal ngabisin susu anak dan kerabatnya, itu juga hobi saya dulu waktu anak2 masih kecil. Sekarang mah dah.pada bujang, alhamdulillah hampir semua yang tersedia laris tak bersisa.

Nita Latif said...

Bisnis souvenir nya semoga makin sukses ya tth cantikk.... Aamiin

Rara febtarina said...

ajarin kami kami ini buat mengatur waktu lebih baik dong Bun

Ida Tahmidah said...

Manajemen waktu bagibsaya peer banget tuh..Mudah2an bs memenej lbh baik lagi di tahun ini..

Alia Sulistyanti said...

Semangat Ibu panutanku! Emang sih udah dijadwalin udah diniatin tapi tetiba seperti semesta tidak mendukung T_T jadi lagi2 apa yg diinginkan tidak terlaksana.... tp mungkin, tidak terlaksana karena Dia tau mana yang lebih dibutuhkan butuhkan. #sotoybatAle

Anisa Nuha said...

Nomer 3 juga termasuk resolusiku... Nisa aminkan semoga aku juga bisa ga jadi manusia moody dan lebih professional ngatur emosi amin

rahmi camcam said...

Semangaat memulai bisnis kembali teeh:)
Manage waktu emang paling tricky siih..semoga lebih baik ya teh kita semua aamiin

Irra Octaviany said...

Semoga dilancarkan ya untuk resolusinya. Kuncinya harus konsisten dan itu susaaaah banget. Haha.

Rahayu Pratiwi said...

Hai teteh salam kenal. Manage emosi memang PR besar yah untuk kita para wanita hhe. Dulu aku sering seperti itu dan suami jadi pengingat. Katanya "change your response change your class". Pasti ada pesan Allah ketika ada sesuatu yang gak sesuai dengan harapan kita. Eh jadi curhat. But semangat teh. Semoga tahun ini kita bisa jadi versi terbaik kita 😘

Ghinaa Faadiyah Gunawan said...

Kayaknya manage waktu dan emosi ibu ini gak usah jadi wishlist deh karena emang udah hehehe btw, semoga semua wishlistnya tercapai yaa, aamiin :)

Novya Ekawati said...

manajemen waktu...ini masih PR aku juga mbak, masih hobi mager hehehe..sukses selalu ya mbak :)

Friska Andripasa said...

Semoga usahanya lebih lancar dan sukses ya teh .. tentunya harapan yg lain juga bisa tercapai. amin.. semngat tteh 🤗

widya nuraini said...

Mudah2an bisnis kreasidya nya bisa jalan lagi ya teh..sukses selaluuu

Grandys said...

Aamiin teh, aku suka sama semangatnya teteh dengan rutinitas yang segambreng dan tanpa ART, kalo aku pasti jadi kedeeer :(

Turis Cantik said...

Semangaaat mbak, semoga banyak berkah tahun ini ya.