Thursday, 22 November 2018

Day 2 BPN30dayChallenge2018 :Tema Tulisan yang Disukai



Yess...
Memasuki hari kedua dari challenge yang digelar #bloggerperempuan dalam #bpn30dayschallenge2018, kali ini temanya adalah mengenai tulisan yang disukai.

Pada awal saya membuat blog ini, saya ga kepikiran sama sekali tentang niche apa yang akan saya pilih. Sehingga kalo diliat ke postingan-postingan lama saya, blog ini seperti gado-gado yang segala ada.

Tapi saya ga merasa itu sebagai masalah, karena pada dasarnya saya hanya ingin menulis apapun yang saya suka, tanpa dibatasi oleh niche. Memang sih, blog ini jadi terkesan ga focus dan serius. But who cares? Karna buat saya menulis itu adalah kesenangan. Menulis tentang apapun itu.

Seiring berjalannya waktu, saya mulai sering menulis tentang kisah liburan saya bersama keluarga. Nah, ini adalah tema tulisan yang paling saya suka. Karena selain memberi Informasi untuk orang lain, saya jadi masih merasakan euphoria dan kebahagiaan saat liburan, meskipun terkadang itu sudah lama terjadi.

Selain itu, saya juga semakin sering mereview hotel untuk staycation. Tidak dapat dipungkiri, menulis tentang tema travelling ini membuat statistic viewer blog saya meningkat drastic. Dan ini seperti bonus buat saya. Apalagi dari banyaknya saya menulis tentang tema ini, saya mulai mendapatkan tawaran content placement dengan tema yang sama.

Itulah awal mula saya jadi lebih serius ngeblog, karena ternyata bisa menjadi sarana mencari penghasilan tambahan juga. Apalagi yang lebih mengasyikan selain hobi yang dibayar J

Meskipun begitu, saya tetap berusaha meningkatkan kualitas tulisan saya dari hari ke hari. Satu hal yang selalu jadi pegangan buat saya adalah : Apa yang saya tulis haruslah berisi Informasi yang bermanfaat buat orang lain.

Jadi, walaupun isinya tentang liburan saya sekeluarga, tapi bukan hanya menampilkan foto-foto kami atau apa yang kami lakukan disana. Namun tulisan saya harus mengandung info atau review yang bisa bermanfaat bagi pembaca. Sebagai contoh adalah jika saya menceritakan tentang tempat wisata yang kami kunjungi, harus dilengkapi dengan cara menuju tempat itu atau rekomendasi tempat makan disekitarnya.


Selain tentang travelling, belakangan ini saya banyak menulis hal yang random. Ya itu sebagai ajang saya belajar aja sih. Yang terpenting adalah saya tetap happy saat menulis. J

Kalo kamu, suka baca blog yang bertema apa sih manteman?

No comments: