Saturday, 4 August 2018

Tiga Lipstik Andalan Sehari-hari





Kali ini saya berkesempatan buat collab sama temen-temen kesayangan dari Bandung Hijab Blogger, untuk menulis tentang 3 lipstik terfavorit.

Ga perlu ambil pusing, karena sekarang stok lipstik yang saya punya emang bisa dihitung jari. Beberapa bulan lalu saya sudah membagikan lipstik2 yang jarang atau bahkan ga pernah saya gunakan, dan hanya menyisakan beberapa yang memang saya pakai sehari-hari. Sayang aja kan kalo nyimpen makeup yg ga pernah dipake, padahal buat orang lain bisa jadi berguna, atau lebih sayang lagi kalo keburu expired 😁

Okeh jadi lipstik favorit saya adalah yang menjadi andalan saya sehari-hari. Sebenernya, buat saya yg selalu pake lipstik atau produk makeup lainnya ampe tetes terakhir, saya ga terlalu merhatiin plus minnya lipstik yang saya pake. Misal, kalo ga pigmented ya reapply atau kalo ga tahan lama ya reapply juga 😁😁😁

Lipstik pertama andalan saya yaitu Candy Color yang waktu awal beli sih satu paketnya ada 4 shade, tp akhirnya yg saya pake hanya 2 shade, sisanya dibagi-bagi 😁

Candy color ini brand asal Bandung, sama seperti saya yg asli mojang Bandung πŸ˜† 4 shade yg dia punya yaitu Gummy Bear (soft pink), Peanut (Beige Pink), Marshmallow (Bright Warm Pink) dan Hello (Brown Pink). Semua warnanya wearable dan aman banget untuk semua skin tone, tapi yang saya suka (dan masih punya) adalah shade peanut dan hello.



Saya suka Candy Color ini karna dia lipstik matte yang ga bikin bibir kering meskipun lipstik ini cepat mengering setelah digunakan. Meskipun saya reapply beberapa kali atau beberapa jam sekali, dibibir tetep bagus dan rapih. Selain itu, warnanya juga pink nude yang cocok untuk dipake ngantor setiap hari.

Atas : hello. Bawah : peanut

Lipstik favorit berikutnya ada dua, nah ini saya bahasnya ga bisa dipisahin, karna saya pakenya selalu berbarengan. Yaitu lipcoat dan lipstain keluaran By Lizzie Parra (BLP).

BLP ini juga produk lokal yang kualitasnya bagus banget. Terbukti dari banyak penghargaan yang pernah mereka dapat. Happynya lagi, BLP sekarang udah buka di Bandung hurayy. Seneng banget sih belakangan ini banyak produk lipstik lokal yang bagus-bagus (peluk dompet).

Nah favorit saya ini adalah lipstain yang heather peach dengan warna orange kemerahan yang segar. Jujur aja saya ga PD kalo hanya pake lipstain ini aja. Jadi saya tumpuk pakenya dengan lipcoat maple waffle yang warnanya lebih ke brown.

Atas : Lipcoal maple waffle
Tengah : Lipstain heather peach
Bawah : perpaduan keduanya

Yang namanya lipstain pasti ketahanannya bagus ya. Begitupun lipstain BLP ini. Untuk tekstur lipcoatnya, butuh waktu untuk dia set di bibir. Oh ya, karna hal ini, lipcoat ini juga jd lebih mudah dibaurin kalo dijadiin eyeshadow.

Lipstik favorit saya yang terakhir adalah The Balm The Meet Matt(e) Hughes. Jadi dia tuh ada dalam satu set mini lipstik isi 6. Namun akhirnya hanya bersisa satu. Yang lainnya udah dibagiin juga. Saya suka banget sama satu shade ini. Warnanya coklat tapi ga terlalu tua. Sayangnya, nama shadenya udah ga kebaca. Karna emang lipstik ini tinggal tetes tetes terakhir.

Yang saya suka dari lipstik ini adalah ukurannya yang travel size. Ga menuh-menuhin tempat, bahkan bisa masuk dalam saku. Selain itu, setiap diapply, ada sensasi dingin khas the balm. Wanginya mint gitu. Teksturnya juga pas, gampang set dibibir, tapi ga kering atau matte banget. Meskipun ketahanannya kurang.

Oh ya, kalo lagi males dandan, saya pake the balm lipmatte ini sebagai eyeshadow, blush on dan lipstik sekaligus.


Saya coba menguji ketahanan semua lipstik favorit saya diatas, dengan menghapusnya menggunakan cleansinv oil, hasilnya adalah lipstain BLP yang paling tegar πŸ˜‰


Urutan dari atas kebawah sama seperti deskripsi diatas
Setelah dibersihkan dengan cleansing oil

Kalo saya nih sebenernya ga mahir tentang beauty beautyan. Saya lebih seneng bikin flowchart sih sebenernya. Jadi kalo ada rekomendasi lipstik yang bagus buat dipake sehari-hari, bisikin ya πŸ˜‰

16 comments:

Alia Sulistyanti said...

se nempel itu ya BLP... Jadi pengen koleksi Kaaaa. Makasih reviewnyaa

Ratnasari Pevensie said...

Yaampun warnanya cantik2 banget jadi pengen coba deh terutama yg Candy Color shade PeanutπŸ’•

Sintha Novia Putri said...

Sebagus itu lipstain BLP, duh ingin coba. Cus ah ke storenya mumpung udah ada hihi, thanks teh udh sharing favorite lipsticknya yg cocok dipake sehari-hari :)

Lussy Zilviani said...

Ku penasaran nih teh sama Blp sampe saat ini blum nyoba

Green Lady said...

The Balm Meet Matte jugaa duluu masuk favourite lipstick akuu, syukaa banged wangi coklat mint nya πŸ˜†πŸ˜†

Nur Tiara Artini said...

warnanya cantik-cantikk hihi

rahmi camcam said...

Ku penasaran ama candy colour teh..nuhun infonya..baru tauπŸ˜€

Rara Febtarina said...

deuh belum apa apa nih udah mulai racun aja, wah ini sih kudu beli blp keknya, btw thx so much udah join collab bhb yaw tetehku

Tian lustiana said...

Wah racun ini, hehe. Btw itu warna2 lipstick nya kece banget, suka deh.

Hani Noer said...

Duh BLPnya meni menggoda, sekarang udah ada storenya lagi ya di Bandung, pusiiing sayaaah

Anisa Nuha said...

Paraaaaaah jadi pengen banget BLP. menurutku BLP brand lokal paling badaii masa kini sih teh

Megha Rachma said...

Wahhh patut dicoba untuk pecinta mate kaya aku.. yeaay

Rdeliana said...

Blp udah paling okeehhhhhh

Larasati Neisia said...

Waah ini BLP ngehits pisan teh jadi penasaran yhaa, coba kucoba beli satu dulu ah nanti hahaha

Mutiara Amaliani said...

The balm andalan aku pas travelling kemana manaaaa ... tos!

nitalatifahnote said...

Aku juga Suka mate, bole juga nih d coba , bagus ulasan nya