Friday, 31 August 2018

Keseruan Acara Colatta & Haan Social Media SWEETODAY 5.0 Bandung


Meskipun tidak menekuni dunia baking, saya cukup mengenal bahan-bahan untuk membuat kue dan lainnya. Saya biasa membuat kue-kue dengan bahan-bahan yang praktis dan mudah ditemukan. Yang paling sering saya gunakan adalah tepung instant pancake dan compound coklat. Merk yang paling mudah ditemukan disupermarket pastinya adalah merk Haan dan Colatta. Ini juga merupakan dua merk yang direkomendasikan ibu saya yang berkecimpung didunia perkuean sejak saya kecil.

Itulah mengapa, saya merasa senang saat mendapat kesempatan untuk hadir di acara Sweetoday Sharing of Delight 5.0 yang diadakan oleh PT. Gandum Mas Kencana (GMK) selaku produsen Colatta, Bendico dan Haan. Acara ini digelar di Hotel Horison Ultima Bandung pada Sabtu, 25 Agustus 2018 yang lalu.

Event ini merupakan event regular tahunan yang merupakan gathering bersama para fans aktif di sosial media yang dipertemukan dalam satu kegiatan untuk bertukar ilmu seputar tren baking yang sedang viral. Tujuannya untuk saling berbagi ilmu baking, seputar dunia wirausaha, dan sebagai wadah berkumpulnya pecinta produk pastry & bakery.. Tema tahun ini adalah “PiliHaan Ibu Semua Bisa”. 


Yang lebih serunya, acara ini menghadirkan bintang tamu dari kalangan Chef dan praktisi fotografi. Dari GMK hadir Chef Arief Maulana yang special di bidang Pastry Chef dan Chef Nina Bertha, Celebrity Chef yang sudah malang melintang di program masak televisi. Di bidang fotografi ada Sefa Firdaus yang memberikan ilmu serta tips dan trik food photography menggunakan smartphone.

Rangkaian acara dibuka dengan tarian yang indah dan dilanjutkan dengan kejutan istimewa berupa launching produk baru dari GMK. "Di event special ini kami juga menghadirkan produk baru yaitu Colatta Crunchy Spread, selai cokelat dengan tekstur crunchy dengan rasa cokelat yang istimewa dan Haan Brownies Pouch, brownies cake mix dengan harga lebih ekonomis namun rasanya tetap special,” papar Iman Setia, Marketing Communication Manager PT Gandum Mas Kencana.

Launching 2 produk baru
Colatta Crunchy mengingatkan saya akan kelezatan ovamaltin*, tentunya dengan harga yang jauh lebih ramah di dompet. Sepertinya, produk ini bisa jadi andalan saya untuk menyiapkan sarapan ataupun bekal sekolah anak.

Haan Brownies dengan kemasan pouch yang praktis, ternyata sangat mudah diolah. Kita bisa membuat brownies panggang ataupun kukus dengan hanya menambahkan telur, minyak dan air. Wahhh, kayanya saya yang ga pernah berani bikin kue ini juga bisa bikin brownies yang enak untuk keluarga di rumah.

Dua produk baru dari GMK
Oh ya, Chef Arief dan Chef Nina mendemokan secara langsung, cara membuat kue-kue istimewa dengan menggunakan dua bahan diatas. Yang dibuat adalah Pie and Chocolate Brownies dan Cheese Crunchy Chocolate dari Chef Arief dan Colatta Crunchy Mooncake serta Coffee Brownie Cheesecake Tart dari Chef Nina.

Bagian yang paling menyenangkannya adalah, saya dapat mencicipi keempat kue karya chef tersebut. Wahhhh luar biasa, ternyata dari tepung brownies instan dan coklat bisa jadi kue yang istimewa.

Demo oleh Chef Arief dan Chef Nina
Tidak hanya menampilkan berbagai sajian cokelat dan cake yang praktis dibuat, acara ini juga sebagai sarana untuk menjalin hubungan yang baik dengan para penggiat social media aktif Colatta dan Haan. Sampai jumpa di Sweetoday berikutnya yang pastinya dikemas berbeda di setiap momentnya,” tutup Iman kemudian.

Sebelum acara berakhir, Mba Sefa Firdaus hadir untuk membagikan ilmu tentang cara basic photography menggunakan smartphone. Banyak tips dan trik yang Mba Sefa jelaskan untuk membuat foto yang bagus, dengan hanya menggunakan smartphone.

Mba Sefa berbagi Ilmu Photography
. Rangkaian acara SweeToday 5.0 yang diadakan di Bandung ini sangat meriah dan seru. Apalagi dengan adanya banyak hadiah dan doorprize istimewa. Selain itu, ada juga lomba kue bagi komunitas-komunitas poembuat kue dengan karya-karya yang cantik dan enak-enak.

Hasil Kue dari Beberapa Komunitas

11 comments:

Herlina Nuraeni said...

Waah nampak seru banget acaranya, sebagai penggemar makanan manis, nyesel aku nggak dateng. Huhu
Jadi penasaran pengen coba bikin browniesnya..

Afifah Nurul Haq said...

Wah asyik banget bisa ikut event ini.. Btw aku juga suka pake coklat colatta kalau bikin cemilan cepuluh.. Ehehe

irra octaviany said...

Seruu banget. Produk kesukaan nih kalau lg bikin kue..

Risky Nuraeni said...

wah enak nih sekarang udah ada Haan Brownies, ngga perlu repot lagi deh kalau mau bikin brownies enak

Larasati Neisia said...

Aku paling suka bagian icip-icipnya, kurang banyak sih tapi :))
Jadi ada alternatif lain ya teh sekarang bisa ganti ke colatta crunchy yang lebih terjangkau harganya buat bikin kue hihi

grandys mawarni said...

Seruuuuu ya bisa baking-baking gitu. Dan semakin terbantu dengan release nya produk terbaru untuk membuat brownies, jadi ga ada kata minder lagi kalo bikin per-baking-an ini. Nuhun atas share nya mba

Tachacantik said...

jadi nyesel ga dtg ke event ini.. hufff penasaran deh jd mo coba browniesnya

Sukma Putri Cahyawening said...

Kok salfok yah sama foto kue nya? Jd ingin makan yg manis.. hahaaa
Btw, acaranya seru kayaknya nambah wawasan buat yg doyan bikin kue nih

Sintha Novia Putri said...

Aku liat story kalian pas lagi acara ini meuni asik ih, mana kue-kuenya terlihat menggoda pisan lagi :))

Alia Sulistyanti said...

enak gak sih kue kuenyaaa.. mau coba :(

Rara Febtarina said...

kadang suka pengen nambah lagi kemarin tuh cumma tau diri sama tau malu hahahahaha