Tuesday, 26 June 2018

Review : L’oreal Paris White Perfect Clinical


Jadi ceritanya, seminggu sebelum lebaran, saya mendapat kiriman dari yukcoba.in berupa sepaket skincare dari L'oreal. Yang sangat mengejutkan (dan bikin happy) adalah, saya mendapat paket lengkap dari seri L’oreal Paris White Perfect Clinical yang terdiri dari Serum, Day Cream dan Night Cream. Wahh lengkap banget nih. Dan seperti biasanya, saya selalu bimbang untuk mencoba skincare baru. Apakah akan cocok untuk kulit wajah saya atau ngga? Yang saya paling takuti adalah kulit saya menjadi kembali berjerawat dan berminyak.

Jujur aja, kondisi kulit wajah saya saat ini sudah jauh lebih baik dibanding dua tahun lalu. Salah satu penyebabnya adalah karena sekarang saya lebih banyak stay dikantor dan sangat jarang tugas keluar kota lagi (horay). Kebayang kan malesnya ngerawat muka saat harus bolak balik ke luar kota dalam seminggu. Beberapa bulan kebelakang, saya merawat wajah menggunakan roseship oil dan aloe vera gel saja. Dan hasilnya, jerawat nyaris ga pernah muncul, beruntusan berkurang serta wajah udah ga terlalu berminyak lagi.

Tapi, bekas jerawat yang menghitam dan bintik hitam akibat SAMA SEKALI ga pernah pake sunblock di masa muda (setelah kepala tiga baru nyadar), ga bisa ditangani hanya dengan menggunakan produk yang saya pakai. Makanya begitu mendapatkan L’oreal Paris White Perfect Clinical yang mengklaim dirinya dapat menyamarkan noda hitam dan membuat kulit lebih cerah, saya menjadi sangat antusias untuk mencobanya.

Berikut ini review masing-masing produk yang saya pakai :

1. L'Oreal Paris White Perfect Clinical Essence-Lotion

Essence Lotion ini dikemas dalam box perpaduan warna silver dan biru yang cantik dan elegan. Box ini dilengkapi dengan keterangan lengkap mengenai produk didalamnya. 

Info paling penting yang kita dapatkan dari kemasannya, adalah mengenai kandungan konsentrat whitening essence water yang dapat membantu menregenerasi kulit, menyamarkan noda/bintik hitam, dan membuat kulit tampak lebih cerah/berseri.

Selain itu, juga mengandung GLYCOLIC ACID yang membantu melembutkan tekstur kulit, HEPES untuk meregenerasi kulit, dan VITAMIN CG yang membantu menyamarkan dan menghilangkan noda/bintik sehingga kulit menjadi lebih cerah. 

Setelah dikeluarkan dari box, kemasan dari essencenya sendiri berupa botol kokoh persegi yang tinggi dengan sudut tumpul. Agak khawatir sih kalo sampe botol ini jatoh pasti pecah berantakan. Isinya sendiri adalah 175ml namun botolnya cukup terasa berat. Kurang cocok dibawa bepergian :-D

Tekstur dari essencenya sendiri tidak terlalu kental ataupun cair, namun mudah meresap. Setelah menggunakannya pun, kulit wajah terasa lembut tanpa terasa lengket.

Di kemasannya tertera saran penggunaan dua kali sehari dengan menggunakan kapas. Namun, saya terbiasa menggunakan essence hanya di malam hari dengan menggunakannya langsung dengan jari.

Oh ya, bila menggunakan produk ini, pastikan kita menggunakan produk lain dgn spf min 15 disiang hari. Jangan gunakan diatas kulit yang luka dan hindari area sekitar mata.


2. L'oreal Paris White Perfect Clinical Day Cream SPF 19 PA +++ Expert Anti Spot Whitening 

Sama dengan Essence lotionnya, Day Cream ini juga dikemas dalam kemasan box yang didominasi warna biru silver. 

Didalam kemasannya terdapat info kandungan berupa PRO VANISH 3 yang merupakan advanced whitening complex (wowwww) dan juga sudah mengandung SPF 19+++ yang melindungi dari UVA/UVB sehingga mencegah timbulnya noda hitam ataupun penggelapan pada kulit wajah. Wowwwww lagiiii...


Kandungan nya ituloh yang membuat saya ga ragu untuk mencoba produk ini. Karena ga perlu ribet pake moisturizer lalu dilanjut dengan sunscreen, Cukup pake satu aja daycream ini :-) 

Sebagaimana saya jelaskan sebelumnya, bahwa sejak dulu saya ga pernah pakai produk yang mengandung SPF. Pernah sih coba pake, tapi selalu berakhir dengan muka bak kilang minyak dan jerawat bermunculan.

Packaging dari day creamnya sendiri berupa jar kotak bahan kaca tebal. Sehingga cukup berat meskipun isinya hanya 50ml. Saya pribadi menyukai kemasan jar ini, Karna terlihat mahal dan elegan dengan tutup dan body berwarna silver yang kokoh.


Tekstur dari day cream ini berupa cream (yaiyalah) berwarna pink muda dengan wangi lembut. Creamnya sendiri sangat mudah digunakan dan rata diwajah. 

Setelah mencoba menggunakannya seharian, wajah saya terlihat lebih merona dan cerah. Day cream ini juga tidak membuat wajah saya menjadi berminyak meskipun sudah 6 jam setelah pemakaian. Dan yang terpenting, saya merasa lebih terlindungi dari pancaran sinar matahari karena kandungan spfnya.

Saya menggunakan produk ini setelah penggunaan toner di pagi hari sebelum bermakeup. Pada kemasannya, disarankan penggunaan pada area wajah dan leher. Namun, saya hanya menggunakannya diarea wajah (tidak terbiasa menggunakan cream di leher).

3. L’oreal Paris White Perfect Clinical Overnight Treatment

Produk yang terakhir adalah overnight treatment yang memiliki kemasan box serupa dengan day creamnya. Dilengkapi dengan info kandungan berupa PRO VANISH 3, VITAMIN B3, PROCYSTEIN, dan BIO PEELING EX. Kandungan-kandungan tersebut yang dapat membantu regenerasi kulit, mengurangi bintik hitam dan mencegah penggelapan kulit wajah.

Packaging dari creamnya pun serupa dengan daycreamnya, tapi berbeda warna. Overnight Treatment cream ini memiliki kemasan berwarna biru dan tutup jar berwarna silver. Dengan isi 50ml, nightcream ini pasti dapat digunakan dalam waktu lama.
Tekstur dari nightcream ini berwarna putih dan agak lebih cair daripada daycreamnya. Cream mudah rata diwajah dan tidak lengket. Wanginyapun cukup lembut sehingga tidak mengganggu.

Yang paling saya takutkan dari penggunaan nightcream adalah efek purging di awal pemakaian. Alhamdulillah, efek ini sama sekali ga ada. Wajah saya aman-aman aja bahkan setelah hampir 2 minggu pemakaian.

Overnight Treatment Cream ini dipakai setiap malam setelah saya membersihkan wajah dan menggunakan toner serta essence.

Sama seperti daycreamnya, di kemasan disarankan penggunaan di wajah dan leher, namun saya hanya menggunakannya di wajah.

Setelah saya menggunakan rangkaian produk L’oreal Paris White Perfect Clinical ini selama 2 minggu, saya mulai merasakan efek baiknya. Noda hitam diwajah terlihat menipis dan wajah terlihat lebih cerah meskipun saya tidak menggunakan apa-apa. Kagum sendiri sih saya sama hasilnya. Karena sempet deg-degan mau coba ini seminggu sebelum lebaran. Kalo taunya ga cocok kan muka bisa berantakan :-D


Jadi, untuk kalian yang lagi mau menghilangkan jejak-jejak noda hitam yang ada sejak dulu kala diwajah, rangkaian produk ini patut dicoba. Selain itu, produk ini cukup terjangkau dan mudah didapat di mall maupun hypermarket.

Apakah saya akan menggunakan produk ini seterusnya? Pasti Ya, karena saya suka efeknya di wajah saya.

Repurchase? Pasti Ya dong :-)

#CahayaCantik #WhitePerfectClinical #L’orealParis #yukcobainchallenge
thanks yak http://yukcoba.in

6 comments:

Tian lustiana said...

wah ini wajib dicobain nih biar kulit wajah glowing bebas noda hitam

Nur Tiara Artini said...

waaah bagus yaa keliatan hasilnya cukup baik, jadi penasaran sama loreal hihi

Larasati Neisia said...

Wah kemasannya elegan banget ya teh, hasilnya juga bagus. Boleh dicoba nih..

Rdeliana said...

Sepertinya patut dicoba nihh, biar noda hitam di muka aku bisa ilang juga..

Rdeliana said...

Sepertinya patut dicoba nihh, biar noda hitam di muka aku bisa ilang juga..

Sintha Novia Putri said...

Duh ngiler pengen coba nih bisa ngilangin noda hitam