Saturday, 26 May 2018

Halal dan Sehat - Aishaderm Kosmetik Sahabat Muslimah

Sebagai seorang muslimah, saya harus memilih produk yang aman dan halal untuk saya konsumsi. Begitu juga dengan produk perawatan tubuh. Apalagi produk ini pasti saya gunakan setiap hari.

Belakangan ini, saya baru mengenal sebuah brand baru yang memproduksi kosmetik untuk Muslimah, yaitu Aishaderm. Selain kehalalalannya yang udah ga perlu diragukan lagi, Aishaderm juga mengklaim dirinya sebagai satu-satunya kosmetik untuk Muslimah dengan kandungan utama ekstrak buah Kurma.

Siapa sih yang ga tau buah yang jadi salah satu superfood ini? Ternyata selain untuk dimakan, kurma juga memberikan manfaat bagi kulit jika terkandung dalam produk perawatan tubuh. Ekstrak buah Kurma mengandung 0% gula, lemak, protein dan mineral lainnya seperti tembaga, asam folat dan magnesium yang dapat membantu melembabkan kulit serta mencegah penuaan dini.


Ada 3 produk dari Aishaderm yang saya coba, yaitu Body Lotion, Facial Wash dan Day Cream. Berikut ini kesan pertama saya saat mencoba produk-produk tersebut :


1. Healthy White Moisurizer Body lotion

Body lotion ini dikemas dalam botol putih cantik dengan isi 120gr. Selain mengandung ekstrak kurma, body lotion ini juga mengandung triple UV protection juga loh, sehingga dapat melindungi kulit kita dari paparan sinar matahari langsung. 


Saya termasuk orang yang sering menggunakan body lotion setiap saat, bukan hanya saat setelah mandi. Apalagi pekerjaan saya mengharuskan saya diam diruangan berAC seharian. Kulit jadi mudah kering dan ga nyaman. Saya terbiasa sering menggunakannya terutama di bagian telapak tangan.

Hal yang paling saya suka dari body lotion ini adalah teksturnya yang ga terlalu kental, sehingga mudah meresap ke kulit dan juga wanginya yang segar. Setelah menggunakan body lotion ini, saya merasa kulit saya lembut dan bercahaya.


2. Moisturizing Facial Wash




Dengan kemasan yang sama serta wangi yang lebih lembut dari body lotionnya, Facial wash ini juga mengandung ekstrak kurma dan bahan lainnya yang mampu membersihkan wajah kita, dan membuatnya lebih segar terawat. Namun tetap menjaga kelembabannya tanpa membuatnya kering. Paling ga enak kan kalo abis cuci muka, kulit jadi kering. 

Teksturnya sendiri berupa gel bening dengan wangi lembut menyegarkan. Gunakan sehari satu atau dua kali untuk hasil yang maksimal.

Saat ditambahkan air dan digosok lembut, facial wash ini tidak memiliki banyak busa. Menurut pengalaman saya, produk dengan sedikit busa seperti ini tidak akan membuat kulit kita seperti ditarik-tarik karena kering setelah digunakan.


3. Lightening Day Cream

Day Cream merupakan perawatan wajah yang terpenting, terutama jika kita sering keluar rumah. Biasanya, saya menggunakan day cream setelah toner setiap pagi hari. Namun tidak jarang, wajah saya tetap terlihat kusam di siang hari.

Seneng banget pas tau Lightening Day Cream dari Aishaderm ini berkhasiat mencerahkan wajah juga, selain menjaga kelembaban, dan membantu menyamarkan noda hitam akibat sinar UV. Sangat sesuai dengan kebutuhan saya. Tentu saja khasiat ini akan terlihat jika kita menggunakannya secara teratur.

Hal yang menarik dari day creamnya sendiri adalah kemasan berupa jar berukuran 20gr. Sangat praktis untuk dibawa traveling. Pasti lolos masuk kabin pesawat nih heee :-)

Untuk teksturnya sendiri, seperti tekstur day cream pada umumnya yang kental. Saya tidak tahu apakah day cream ini cocok untuk wajah saya yang cenderung berminyak atau tidak.

Saya sedikit ga suka sama wangi dari day cream ini. Seperti ada sedikit bau obat. Meskipun baunya cepat hilang saat saya mengaplikasikannya di tangan. Mungkin banyak orang beranggapan bau ini ga mengganggu. Yang terpenting kan khasiat dari produk ini. Ya kan?

Nah kabar gembira bagi kita semua, terutama emak emak irit kaya saya, harga produk-produk dari Aishaderm ini sangat terjangkau. Dan produk ini merupakan produk lokal tanah air tercinta ini. Ingat!! Cintailah produk-produk Indonesia yakk. Produk ini mudah ditemui di drugstore dan minimarket terdekat.

Jadi, kalo kamu muslim dan bingung mau pake perawatan kulit apa? Aishaderm bisa jadi #kosmetiksahabatmuslimah.

Selain tiga produk diatas, masih banyak produk lain dari Aishaderm yang belum saya coba. Teman-teman sendiri apa ada yang pernah coba produk lainnya? Share pengalamannya yak :-)

Kalo mau tau lebih lanjut soal Aishaderm, bisa langsung mampir ke :
Website : www.aishaderm.co,id
Instagram : @aishaderm

No comments: