Sunday, 11 February 2018

Hotel Review - Regata Hotel Bandung



Regata Hotel merupakan salah satu hotel bintang 4 terbaik yang pernah kami singgahi di kota Bandung. Hotel ini memiliki konsep desain klasik dengan daya tarik modern. Memiliki nuansa yang hangat dan nyaman. Hotel ini terletak di Kawasan Setiabudi Bandung yang dikelilingi dengan tempat belanja, hiburan dan kuliner, sangat ideal untuk perjalanan liburan bersama keluarga. 

Bulan Maret dan April 2017 lalu, saya sekeluarga berkesempatan staycation di Hotel tersebut. Dari kedua pengalaman tersebut, kami merasakan menginap di dua tipe kamar, yaitu Superior dan Deluxe. 

Penampakan dari luar hotel ini memang tidak terlalu besar. Agak sulit untuk parkir di area basemant, akan tetapi, pihak hotel dengat sigap membantu kita dengan layanan valet parkingnya. Percayalah, segala fasilitas dan pelayanannya membuat kami merasa dimanjakan dan tidak bosan-bosan untuk menginap disini lagi. 

Proses Check In 
Lobi hotel berdesign modern dan luas. Disediakan sofa-sofa nyaman bagi para tamu yang sedang menunggu giliran untuk ke counter check in atau sekedar duduk-duduk santai. Di sebelah kiri lobi terdapat tangga besar menuju lantai dua dengan design yang elegan. Di sebelah kanan lobi terdapat restoran yang juga memiliki design interior yang tidak kalah menarik. 

Kami dilayani dengan cepat dan ramah. Setelah mendapatkan kunci kamar dan wifi access pastinya, kami langsung menuju ke lift yang berada di belakang lobi. Lift ini juga bisa digunakan untuk langsung menuju parkiran di basement ya. Jadi kalo misal kita keluar hotel malem-malem, ga perlu keluar masuk melalui lobby. Bisa langsung menuju basement dari lantai tempat kamar kita berada, begitupun sebaliknya. 

Eh sebentar dulu, di area lobi banyak spot-spot kece untuk berfoto loh. 

Ornamen-ornamen unik dan futuristic banyak ditempatkan di lobi ini. Dari pandangan pertama, hotel ini sudah menarik perhatian kami dengan design dan interiornya yang tidak biasa. 




Fasilitas kamar 
Kami mendapatkan kesempatan menginap di kamar tipe deluxe pada saat pertama kali kami menginap disini. Hal pertama yang kami rasakan saat baru membuka pintu kamar adalah takjub. Yappp kamar yang didominasi warna coklat hangat itu mempunyai design mewah dan modern. 

Ditengah kamar terdapat kasur ukuran besar dilengkapi dengan sofa nyaman didepannya. Selain itu, lemari yang ada dikamar pun terlihat menarik. Kamar ini jauh dari kesan minimalis sehingga membuat tamu yang menginap merasa betah walau hanya diam dikamar. At least itulah yang kami sekeluarga rasakan. 

Dipojok ruangan terdapat sofa empuk besar yang berhadapan dengan meja kerja lengkap dengan cermin besar. Sofa tersebut bahkan nyaman untuk dipakai tidur. Tepat disebelah sofa, terletak kaca dengan view yang mengarah kearah jalan setiabudi. 









Sebulan kemudian kami kembali menginap di hotel ini dan mendapatkan kamar dengan tipe superior. Dibawah setingkat dari tipe kamar deluxe yang sebelumnya kami cicipi. Dalam hal fasilitas kamar, tipe superior ini jauh lebih kecil dan terbilang sempit. Tidak ada sofa empuk besar seperti di tipe kamar deluxe. Tetapi kami tetap merasakan suasana hangat di kamar ini. 


Bathroom
Kamar mandi di hotel ini cukup menarik dengan kaca transparan (bisa ditutup juga yah). Meskipun ukuran ruangannya yang terbatas, tapi design simplenya memberi kenyamanan tersendiri dilengkapi dengan amenities yang lengkap.






Kolam Renang 
Hal yang paling menarik dari hotel ini adalah kolam renang d rooftop (lantai 11). Meskipun tidak terlalu besar, tapi berenang disini sangat menyenangkan. Setiap weekend atau hari libur, kolam akan diisi dengan air hangat. Kolam terdiri dari kolam anak dan kolam dewasa. Disediakan Kasur apung cantik warna warni yang membuat berenang semakin mengasyikan (dan instagramable pastinya) 

View dari kolam renang adalah pemandangan kota Bandung. Kami mencoba pengalaman berenang di malam dan pagi hari dengan mengajak keluarga untuk menikmati view yang berbeda. 

Setiap malam minggu, di area kolam renang ini disediakan makan malem barbequean (bayar lagi yah tentunya). Dengan view yang indah dipinggir kolam, pasti akan jadi pengalaman tak terlupakan. 









Oh ya, di lantai 11 ini juga ada resto dengan dekor kece loh. Di malam pertama kami menginap, ada birthday party yang lagi diadakan disini. Keren banget. Didukung dengan view keren dan pastinya instagramable :-D





Breakfast 
Selain kamar dan pelayanan yang memuaskan, sarapan di sini pun sangat menyenangkan. Di dalam resto berdesign menarik, menu yang ditawarkan pun beragam. Dari mulai pastry, prasmanan dengan rasa yang enak, aneka buah dan manisan, aneka juice dan aneka minuman tradisional, aneka salad, bubur ayam, bubur sum-sum dan masih banyak lagi. 










Rate 
Untuk kamar Superior, ratenya berkisar 600-700rban dan untuk kamar Deluxe berkisar 700-800rban. Biasanya harga tergantung tanggal juga ya. Biasanya jika melalui situs booking online, kita bisa mendapatkan rate yang lebih murah. Rajin-rajin aja buat cari voucher diskonan hotel :-D Saya pribadi, paling sering melakukan pemesanan melalui Agoda karna transaksinya mudah dan cepat, plus promo-promo potongan harga yang menggiurkan. Untuk lebih mudahnya, bisa klik link dibawah ini untuk melihat rate hotel ini : Booking Regata hotel Bandung

Secara keseluruhan, hotel ini sangat saya rekomendasikan untuk kamu yang ingin menikmati Kota Bandung atau sekedar istirahat lenje lenje dikamar yang nyaman dan fasilitas hotel yang lengkap. 

Apakah saya ingin menginap disini lagi? Tentu saya Iya, 



Penilaian : 

Lokasi 9 

Pelayanan 9 

Kamar 9 

Wifi 8 (aga lemoth) 

Kolam Renang 9 

Sarapan 8 



Semoga reviewnya bermanfaat :-) 

No comments: