Friday, 7 July 2017

Review - Redwin Sorbolene Moisturiser - Untuk Bunda dan Baby J

Ini postingan  pertama saya pasca lahiran. Setelah berbulan-bulan kena sindrom males nulis ketak ketik (terakhir posting bulan maret kemaren), akhirnya malem ini mood nulisnya muncul lagi gegara excited banget sama produk yang satu ini. Review ini murni hasil pengalaman pribadi saya, bukan karna pesan sponsor hehehehe.

Redwin Sorbolene Moisturiser Sensitive Skin - Jujur aja saya baru mengenal produk ini beberapa bulan kebelakang. Setelah mendapatkan kiriman produk ini, saya tidak langsung rutin menggunakannya sesuai fungsinya. Kebetulan saya bukan orang yang rutin menggunakan lotion dan sejenisnya, karena jenis kulit saya yang cukup lembap meskipun tidak menggunakan apapun setelah mandi :-).

Moisturiser ini cukup lama ngejagrak alies hanya disimpan diatas meja kerja saya dikantor. Sesekali saya pakai sebagai hand cream kalo kulit tangan udah berasa kering karna kelamaan diam diruangan ber-AC atau saat saya lagi jenuh sama kerjaan kantor (emang aslinya kadang kalo lagi iseng aja saya baru rajin pake lotion hehehe).

Kesan pertama saya saat mencoba moisturiser ini adalah saya kurang sreg sama baunya yang ga wangi. Kaya bau obat tapi sebentar juga baunya hilang. Teksturnya lebih kental dari lotion biasanya namun tidak meninggalkan kesan lengket. Itu karna produk ini merupakan jenis sorbolane (silahkan cari tau sendiri yah apa itu sorbolane, kalo dijelasin disini jadinya panjang dan membosankan hee).

Kalo dilihat di kemasannya, produk ini berfungsi untuk memulihkan dan meremajakan kulit kering, pecah-pecah, kasar dan bersisik sehingga menjadi halus dan lembut. Keunggulan dari produk ini adalah tanpa pewangi (makanya bau obat hee), tanpa pewarna dan paraben atau pengawet. Produk ini cocok untuk kulit sensitif, normal, dan seluruh anggota keluarga termasuk bayi baru lahir.


Di hari terakhir saya kerja menjelang cuti melahirkan, saya baru membawa produk ini kerumah dan mulai lebih sering menggunakannya terutama di bagian-bagian kulit yang mudah kering seperti tumit, telapak kaki dan sikut tangan. Hasilnya memang luar biasa terasa sekali bedanya. Dengan rutin menggunakan ini beberapa hari saja, telapak kaki berasa lebih halus dan segar.

Selain itu, saya juga menggunakannya untuk baby J sejak masih berumur satu bulanan. Kebetulan diantara kedua alis baby J atau diatas hidung terdapat kulit yang kering. Juga kulit baby J aga sensitif. Kalo sedikit aja kepanasan, pipinya bisa merah-merah, sama banget sama pipi kakanya waktu bayi. 

Awalnya saya ga yakin untuk mengoleskan produk ini di kulit bayi, Tapi setelah baca sana sini akhirnya saya coba dan foilaaa dalem 2 hari aja kulit baby J udah membaik. Keringnya berkurang dan merah-merahnya pun cepat hilang.

Logo Halal di Kanan Bawah
Produk ini buatan Australia, tapi jangan khawatir, sudah terdapat logo halal dikemasannya. Ini juga menjadi concern saya saat awal menerima produk ini.

Belinya dimana? Saya sering melihat produk ini di drugstore macam guardian, watsons, or century. Di carrefour juga sempet liat atau di hypermarket lainnya dengan harga kurang lebih Rp. 80.000 untuk kemasan tube 100gr seperti yang saya punya.

Sepertinya produk ini akan jadi andalan saya sekeluarga untuk saat-saat tertentu :-)


No comments: