Friday, 24 February 2017

Hotel Review - Aryaduta Hotel Bandung (Recommended)


Mungkin warga Bandung sendiri belum banyak yang "ngeh" dengan nama baru hotel ini. Dulunya, hotel ini bernama Hyatt Hotel yang sangat terkenal di Kota Bandung. Baru beberapa tahun belakangan ini namanya berubah.

Hotel Aryaduta terletak di Jalan Sumatera No. 51 Bandung. Bersebelahan dengan Mall Bandung Indah Plaza yang berada di Jalan Merdeka yang strategis dan ramai. Untuk mencapai hotel ini, hanya membutuhkan waktu 20 menit berkendara dari Bandara Internasional Husein Sastranegara dan 10 menit dari Stasiun Kereta Api (jika jalanan tidak macet hee), Aryaduta Bandung dikelilingi segala yang khas dan terkenal dari Bandung, dari mulai pusat belanja, kuliner, dan budayanya.

Kami tiba sekitar pukul 3 sore dan langsung menuju area parkir. Area parkir ini terhubung dengan area parkir mall BIP, sehingga terasa agak crowded. Memang ada parkiran khusus tamu hotel, namun cukup terbatas. Dari parkiran, ada petunjuk jalan menuju lobby hotel, namun sayangnya saya harus menaiki tangga sebanyak dua lantai (untuk emak hamil seperti saya saat ini, kerasa banget capeknya).

Saat memasuki hotel, kami disambut dekorasi hotel klasik yang mewah. Cukup banyak spot berfoto yang bagus, tapi karna kami kurang suka selfie, jadilah ga banyak foto yang kami punya.

Area lobby

Kami berkesempatan untuk staycation di Superior Room hotel ini dengan luas kamar 34m² yang dilengkapi dengan tempat tidur king size. Jendela kamar sangat lebar yang menghadap ke Jalan Sumatera (arah taman lalu lintas). Saya sangat menyukai view dari kamar ini. Walaupun menghadap jalanan, tetapi jalanan rindang disekitar hotel membuat suasana menjadi menyenangkan, 

VIew dari kamar

Berikut ini pengalaman dan pendapat saya tentang hotel ini secara detail :

Proses Check In
Proses check in membutuhkan waktu yang cepat, karna counter check in cukup banyak. Kami diberikan dua kartu access ke kamar, plus user wifi.. Oh ya, saya tidak melihat adanya welcome drink. Sungguh disayangkan untuk sekelas hotel bintang 5 seperti ini.

Fasilitas Kamar
Begitu proses check in selesai, kami langsung menuju kamar kami dilantai 7. Kami memilih kamar No Smoking Room. Saat memasuki kamar, kami sangat senang karna kamarnya luas yang berarti banyak space Ken buat main. Untuk hotel-hotel lama seperti ini, luas kamar yang dimiliki memang biasanya terbilang luas dengan furniture yang klasik dan mewah. Berbeda dengan beberapa hotel baru yang mengambil tema minimalis baik dari segi ukuran maupun dekorasi. Seandainya kami menambah ekstra bed dan diletakkan di area kamar pun, kamar tidak akan menjadi sempit. Lantai area tidur dilapisi dengan karpet tebal nan lembut.

Kamar kami sangat bersih dan nyaman dengan fasilitas yang lengkap. Kulkas yang disediakan pun bersih dan dingin. Sebelumnya saya pernah mempunyai pengalaman staycation dengan fasilitas kulkas yang tidak terawat dan bau, sangat berbeda sekali dengan di hotel ini.

Seperti biasa, disediakan juga teko pemanas air, air mineral dan beberapa jenis gelas. Sendal dan kimono pun ada yang bisa dipakai sesuai kebutuhan kita. Lemari penyimpanan baju yang ada pun cukup besar. Selain itu, kamar ini dilengkapi dengan sofa yang nyaman serta meja kerja yang cukup besar.



Area Kamar


Bathroom
Salah satu kelebihan hotel ini, adalah disetiap bathroomnya memiliki bathtub yang cukup besar. Ukuran bathroomnya pun cukup luas dengan cermin yang besar. Air panasnyapun mengalir dengan lancar jaya dan mudah disesuaikan suhunya.


Kamar mandi dengan bathtub

Kolam Renang
Area kolam renang berada di lantai 3, dekat dengan area fitnes dan area bermain anak. Kami tidak sempat mengintip area fitnesnya karna tempatnya yang cukup tertutup. Tapi Ken sempat bermain di area bermain anaknya. Disana ada arena bermain bola, alat musik, perosotan, dll. 

Kolam berenangnya sendiri cukup luas, terdiri dari satu kolam dewasa dan satu kolam anak. Kami sangat puas berenang disini, karna kolam yang bersih serta view yang menarik.





Breakfast
Bukan hanya kamar dan lobby yang didesign mewah. Resto tempat sarapan pun begitu luas dan nyaman. Menu yang ditawarkan pun beragam. Dari mulai pastry, prasmanan dengan rasa yang enak, aneka buah dan manisan, aneka juice dan aneka minuman tradisional, aneka salad, bubur ayam, bubur sum-sum dan masih banyak lagi. Semuanya rasanya enak-enak dan diatas standar.

Restoran


Lokasi
Secara lokasi, hotel ini sangat direkomendasikan bagi yang ingin menikmati kota Bandung. Lokasinya sangat dekat dari jalan Riau dan Dago, pusat FO dan kuliner kekinian. Sangat mudah jika mencari makan di dekat hotel ini. Hotel ini terhubung dengan Mall BIP yang ramai dan banyak pilihan makanan. Di sebelah BIP ada supermarket Yogya Express yg cocok buat belanja cemilan saat males masuk mall. Mau makanan yg harganya bersahabat? Di belakang BIP ada foodcourt dengan berbagai pilihan makanan dan harga yang bervariasi.


Rate
Berdasarkan masukan beberapa teman, mulai saat ini saya akan mencantumkan rate kamar hotel yang saya review heee... Untuk kamar Superior, ratenya berkisar 900rban. Biasanya jika melalui situs booking online, kita bisa mendapatkan rate yang lebih murah. Rajin-rajin aja buat cari voucher diskonan hotel :-D Saya pribadi, paling sering melakukan pemesanan melalui Agoda karna transaksinya mudah dan cepat, plus promo-promo potongan harga yang menggiurkan. Untuk lebih mudahnya, bisa klik link dibawah ini untuk melihat rate hotel ini : Pesan Hotel Aryaduta Bandung

Secara keseluruhan, hotel ini sangat saya rekomendasikan untuk kamu yang ingin menikmati Kota Bandung atau sekedar istirahat lenje lenje dikamar yang nyaman dan fasilitas hotel yang lengkap.

Apakah saya ingin menginap disini lagi? Tentu saya Iya, 

Penilaian :
Lokasi 9
Pelayanan 9
Kamar 9
Wifi 7 (aga lemoth)
Kolam Renang 9
Sarapan 8

Semoga reviewnya bermanfaat :-)

2 comments:

Amanda Ratih said...

Sarapannya nggak diliatin, harganya cocok utk fasilitas kamarnya dan kelengkapan atribut hotel

maya said...

aku pernah nginep di sini juga mbak. lokasinya convenient banget.