Monday, 10 October 2016

Menjaga Kesehatan Dibalik segala Rutinitas Emak Rempong

My Body Alarm, speak louder please, so I can give you more attention.

Ah harusnya saya yang lebih peka ya, lebih mendengar dan memperhatikan alarm yang diberikan tubuh saya sendiri. 

Dua bulan ini, energi saya benar-benar terkuras setiap harinya. Setiap bangun tidur di pagi hari, saya harus langsung menuju dapur untuk memasak dan menyiapkan bekal makan Ken. Yap, Ken baru saja mulai sekolah beberapa bulan lalu. Masih masa adaptasi, apalagi sebelumnya Ken jarang bermain dengan anak-anak seumurannya. Saya berusaha menjaga Ken tetap senang bersekolah, salah satunya dengan memasakkan bekal makanan yang disukainya.

Rutinitas pagi dirumah setelah memasak masih panjang, sampai akhirnya saya harus berangkat ke kantor. Kebetulan sekali beberapa minggu ini saya terlibat project yang cukup menguras otak. Deretan kode program dari beberapa screen harus dianalisa dan diterawang sampe ketemu logic dan flownya. Terkadang saya suka mentok hingga berhenti sejenak karna pandangan berbayang. Mungkin dia lelah kalo kata Bahasa sekarang.

Sepulang kerja, biasanya saya mengerjakan beberapa hal sekaligus. Dari mulai bermain dengan Ken, menyelesaikan pekerjaan rumah ala emak-emak, dan hiburan. Hiburan ini bisa berupa nonton TV atau nyanyi-nyanyi sendiri. Itu semua dilakukan berbarengan, biar irit waktu :-D. Biasanya ini diakhiri dengan mengantar Ken tidur, atau biasanya saya sebut “ngelonin”. Setelah sang pangeran tidur pulas, saya langsung mengeluarkan alat perang. Perlengkapan membuat souvenir dan mengerjakannya sampai lewat tengah malam.

Istirahat di hari Sabtu dan Minggu Cuma mitos belaka. Karna biasanya hari Sabtu saya gunakan untuk mengerjakan pekerjaan rumah seperti mencuci baju dan sejenisnya. Lalu dilanjutkan dengan hunting bahan souvenir. Hari Minggu pun sama, biasanya saya berkutat dengan souvenir atau blog saya. Dengan catatan, tetap prioritas utama adalah Ken dan Pak Suami.

Cape ga sih? Hmmmm…Lumayan, tapi saya suka, karna mengerjakan apa yang bikin saya senang dan banyak menghabiskan waktu dengan keluarga. Untungnya jam kerja dan jarak tempuh kantor sangat bersahabat dengan saya.  Walaupun terkadang, banyaknya aktifitas itu membuat saya berakhir dengan meriang, flu dan batuk yang menyerang. Kalau sudah seperti itu, kasian Pak Suami dan Ken.

Suami saya selalu menyarankan saya untuk mengkonsumsi vitamin. Saya sangat jarang meminum vitamin. Kalopun iya, paling hanya sekali dua kali, dan selanjutnya ga diteruskan lagi. Kadang saya merasa bahwa vitamin yang saya minum itu tidak memberi pengaruh apa-apa. Saya lebih sering mengkonsumsi madu. Itupun tidak rutin.

Dua minggu kebelakang, saya tertarik dengan multivitamin yang baru saya kenal. Namanya Theragran-M, produk dari PT Taisho Pharmaceutical Indonesia. Dulu, suami saya pernah bekerja di perusahaan farmasi. Jadi kadang saya suka penasaran kalo melihat suatu produk farmasi. Saya sering mencari tahu tentang produsen dan kandungan produk tersebut.

Saya mencoba THERAGRAN-M Multivitamin Mineral isi 4 Tablet yang bisa dibeli di apotek seharga 21 ribu saja. Multivitamin ini berupa tablet salut gula. Jadi rasanya manis saat menyentuh lidah kita. Di kemasannya tertulis bahwa fungsi dari multivitamin ini adalah untuk membantu memenuhi kebutuhan vitamin & mineral setelah sakit.



  


THERAGRAN-M Multivitamin Mineral ini dilengkapi dengan Vitamin A, B1, B2, B6, B12, C, dan D. Serta dilengkapi mineral-mineral yang diperlukan oleh tubuh, terutama setelah sakit. Saat tubuh kita baru sembuh dari sakit, kita sangat memerlukan banyak vitamin dan mineral tertentu agar tubuh kembali segar bugar. Menurut saya, agak sulit jika kita ingin mendapatkan manfaat vitamin dan mineral lengkap dari menu makanan yang kita konsumsi sehari-hari.



Saya tidak mengkonsumsi multivitamin ini setiap hari. Dua minggu lalu, saya minum Theragran-M setelah saya pulih dari batuk flu yang menyerang. Memang terasa khasiatnya. Saya menjadi lebih cepat kembali fit dan dapat beraktifitas seperti biasa. Terbukti sudah bahwa Theragran-M adalah Vitamin yang bagus untuk Mempercepat Masa Penyembuhan dan Vitamin untuk mengembalikan kondisi tubuh setelah sakit.

Selain itu, saya juga meminumnya saat kondisi tubuh saya sedang menurun. Contohnya hari ini. Tiga malam kebelakang, saya tidur diatas jam satu malam karena dikejar deadline order souvenir. Saat dikantor, saya merasa sudah hilang focus, sulit berkonsentrasi dan seperti akan diserang flu. Akhirnya saya memutuskan untuk meminum Theragran M yang tinggal dua tablet lagi, yang sengaja saya tinggalkan di meja kerja untuk saat-saat seperti ini. Beberapa saat kemudian, saya merasa tubuh saya segar kembali. Efek yang paling saya suka adalah pandangan saya terasa lebih jelas. Entah sugesti atau memang efek dari multivitamin ini. Tapi saya sangat suka, apalagi pekerjaan saya mengharuskan saya banyak diam menghadap laptop.

Sepertinya saya akan selalu sedia Theragran-M Multivitamin dan Mineral ini untuk keluarga saya.

Saya tidak menyesal untuk lebih memperhatikan tubuh saya sendiri. Saya menjadi lebih waspada saat saya merasa stamina saya mulai menurun. Sebagai ibu yang ga bisa diem, saya harus berusaha selalu sehat dengan asupan yang baik dan olahraga rutin.


Note : Tulisan ini saya buat berdasarkan pengalaman pribadi dan Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan Network dan Taisho

18 comments:

Dini Zaki DNZ said...

Wah, hebat Mba. Aktivitasnya padat merayap. Kalai begitu fisik mmg harus setrong ya Mba. Theragran-M bs membantu memulihkan kondisi tubuh kl lg drop. Salam kenal btw :).

Mugniar said...

HArus selalu sedia Theragran M, berarti ya Mbak. Biar kalau stamina tiba2 turun, bisa langsung diminum. Moga sehat terus ya Mbak.

Mugniar said...

Eh tadi sudah komen, koq gak masuk ya ...
Gpp, komen lagii :)

Moga sehat selalu ya Mbak, sedia Theragran-M terus biar bisa menguatkan stamina kalau tiba2 butuh :)

indri said...

rempong beneran ya ^^ jaga kesehatan selalu ya mba

Irawati Hamid said...

saya pun minum theragran-m ini untuk menjaga kondisi tubuh Mba :)

Damar Aisyah said...

TOSS! sesama mommy rempong harus stay strong and healthy :)

Vety Fakhrudin said...

Ya ampun beneran rempong banget ya kegiatannya. Keren

Utie adnu said...

Sehat terus y mba,,, slm kenal ^^

nova violita said...

sebagaimana rempongnya..ttetep harus istirahat..dan luangkan waktu minum vitamin... klop...

Dina Mardiana said...

Alhamdulillah cepet pulihnya ya, Mbak, berkat Theragran-M :)

Yas Marina said...

Hihi...bener juga ya istirahat sabtu minggu itu cuma mitos belaka. Namun bagaimana pun semoga tetap sehat ya, Mba :)

Anonymous said...

Wah bener yah mba, kali emak emak emang harus sehat terus

emanuella christianti aka nyonyamalas said...

Tantangannya berat ya mbak, jadi ibu sekaligus pekerja kantor, crafter sekaligus blogger, selain bagi waktu harus pinter2 jaga kesehatan juga :) Semoga selalu sehat ya mbaaa... Salam kenal :)

dunialingga said...

meski aktivitas padat, emak haruuus seteeeroong ya mbaa...kereen aktivitasnya padaat

suria riza said...

rempong boleh kesehatan nomer satu \m/

suria riza said...

rempong boleh kesehatan nomer satu ya mbak

farida said...

fiuh, untung sudah punya siasatnya ya mengatasi segala kerempongan.
salam kenal mbak :)

Amanda ratih said...

Sedap.. Emang jadi emak nggak boleh gampang capek ya mba, klo nggak semua pekerjaan jd terbengkalai