Wednesday, 12 October 2016

Hotel Review - Park View Hotel Bandung (Recommended)



Huwahhh semangat banget mau ngereview hotel yang satu ini. Sampe sekarang masih gemes-gemes gimana gitu pengen ngabisin waktu disana. 

Namanya Park View Hotel Bandung yang terletak di Jl. Sukajadi. Sangat dekat dengan Mall Paris Van Java (PVJ), bahkan saya sempat berjalan kaki ke Indomart seberang PVJ. Hotel ini terbilang baru beroperasi (sekitar Oktober 2015), namun sanggup bersaing diantara hotel-hotel baru lain yang semakin menjamur di Kota Bandung.

Park View Hotel menyuguhkan design interior yang lain daripada yang lain, yaitu dengan design ala Paris di setiap jengkal hotelnya. Hal ini benar benar membuat saya terpukau, karna designnya sangat detail dan indah. Dari luar, bangunan hotel memang tidak terlihat terlalu besar, namun tampak kokoh. Sayangnya memiliki area parkir yang sempit, sehingga kami harus menggunakan jasa valet parkir setiap akan keluar masuk mobil.

Proses Check In
Begitu memasuki area lobby, kita akan disuguhkan pemandangan interior yang menawan. Tangga melingkar di sebelah kanan serta lampu gantung elegan menambah kesan mewah hotel ini. Lantai hingga plafon pun terbuat dari material yang indah dan didekor dengan sempurna.

Oh ya, hotel ini memiliki tiga tipe kamar dengan design dan furniture yang berbeda-beda, yaitu : Vintage Retro (type kamar superior), Parisian Blue (deluxe), dan Midnight in Paris (executive). Saya memilih kamar bertipe Parisian Blue, yang didominasi dengan warna biru lembut yang romantis.

Proses check in tidak memakan waktu yang lama. Saya diberikan kunci, voucher sarapan dan user wifi. Sambil menunggu proses check in, Ken dan Pak Suami menikmati welcome drink berupa orange juice yang segar.

suasana lobby


Fasilitas Kamar

Kami mendapatkan kamar di lantai 5. Saat memasuki kamar, kami cukup terkejut, karena design interior dan furniture yang mewah dan elegan. Berbeda dengan hotel-hotel lain yang pernah kami kunjungi.

Kamar Parisian Blue ini sungguh menawan bagi kami. Berbagai furniture unik seperti kursi, meja, lemari, semua sangat detail designnya dan tidak asal-asalan. Ditambah lagi view dari jendela kamar yang menakjubkan. Kami kebagian kamar yang menghadap ke gunung tangkuban perahu di kejauhan dan view kota Bandung disekitarnya.

Fasilitas didalam kamar juga termasuk lengkap, tersedia  kulkas, safe deposit box, tv cable, teko listrik beserta peralatan coffe maker, bantal cadangan, satu meja kerja dan dua kursi empuk. Kebetulan saya memang memilih kamar dengan twin bed. Ukuran twin bednya cukup besar sehingga saat kedua kasur disatukan, area tidur menjadi lebih luas. Ken puas loncat-loncatan di kasur sampai bundanya cape menyanyikan lagu no more monkey jumping on the bed.

Oh ya, wifi disini lumayan kenceng. kami bisa browsing dari dua gadget bersamaan dengan lancar.




Kamar Mandi
Dalam setiap postingan saya tentang review hotel, saya selalu mencantumkan tentang kamar mandi. Karna ini menjadi salah satu elemen penilaian bagi saya. Kamar mandi dihotel ini terbilang cukup kecil. Untuk tipe kamar yang saya pilih, kami mendapatkan kamar mandi dengan shower. Untuk tipe kamar diatasnya (Midnight In Paris), anda bisa mendapatkan kamar mandi dengan bathtub.

Jika saya sedang menggunakan wastafel, pintu kamar mandi tidak akan bisa dibuka dengan bebas. Karna pintu yang terbuka akan menghalangi posisi wastafel. Amenitiesnya cukup lengkap, dari mulai sikat gigi, pasta gigi, sabun, sampo, handbody, handuk muka, handuk besar, handuk olah raga, hingga sanitary bag. 

Nah yang saya suka dari kamar mandinya adalah showernya. Selain air panas yang stabil, showernya pun mengeluarkan air dengan lembut. Pancaran airnya sangat tipis seperti bulu, sehingga akan terasa lembut dikulit saat kita mandi. Berasa kaya dimanjain banget memang di hotel ini.



Sarapan
Bukan hanya kamar dan lobby yang didesign mewah. Resto tempat sarapan pun begitu indah dan romantis. Restoran yang bernama Le Jeirden ini, memberikan suasana hangat dengan sofa berwarna ungu dan dominasi warna putih di furniture lainnya.

Menu yang ditawarkan pun beragam. Dari mulai pastry, prasmanan dengan rasa yang enak, gado-gado, aneka juice dan aneka minuman tradisional, aneka salad, bubur ayam, bubur sum-sum dan masih banyak lagi. Semuanya rasanya enak-enak dan diatas standar.

Sarapan disini adalah rekor sarapan terlama bagi kami. Selain tempat yang bikin betah, kebetulan sebelumnya saya sekeluarga lari pagi dulu di Sabuga. Jadi sarapan ini bener-bener me reload energi kami lagi (percuma lari wkwkkwkw).




Kolam Renang
Disini tersedia kolam dengan air hangat. Lagi-lagi kolam renang pun didesign ala Paris. Ah memang luar biasa hotel ini. Tapi sayangnya, kolam ini hanya cocok untuk anak kecil karna pendek dan tidak luas.

Walaupun begitu, kami menyukai kolam ini karna cukup instagramable. Walaupun kami  tidak doyan selfie, tapi sangat menyenangkan berfoto disekitar area kolam renang ini.






Lokasi
Nah ini nih satu hal yang aga bikin saya ga sreg, yaitu lokasi hotel ini. Memang sih hotel ini strategis karna dekat dengan pusat keramaian seperti mall PVJ, Kolam renang karang setra, setiabudi, pasteur, dll. Tapi ini justru membuat jalan menuju hotel ini sering macet.

Kalo untuk mencari makanan sekitar hotel sih jangan khawatir. Di sekitaran hotel, misal di Jalan Sukajadi sendiri banyak tempat makan yang enak dan kekinian.

Secara keseluruhan, saya sangat sangat sangat merekomendasikan hotel ini. Pokoknya menginap disini tuh sangat berkesan.

Untuk pemesanan bisa melalui sini : pegipegi.com
Saya senang menggunakan situs ini karna penggunaannya yang mudah, serta ada pilihan transfer antar atm, sehingga transaksi menjadi lebih cepat.

Apakah saya ingin menginap disini lagi? tentu jawabannya ya ya ya pasti...

Hasil Penilaian :

Lokasi 8
Pelayanan 9
Kamar 10
Wifi 9
Kolam Renang dan fasilitas lainnya 9
Sarapan 9,5

Semoga reviewnya bermanfaat :-)

13 comments:

Astin Astanti said...

Lebaran kemaren aku nginep di sini, MBak, dan belum sempat ngereview...hehehe, saking kepingin ke sana lagi. PIlihan kamarnya juga sama kek kamar Mbak, nyaman bingiiit

Sinta Khairunnisa said...

Wah bagus ya hotelnya, terutama interiornya

dan sukaaak banget sama view kolam renangnya

Thanks for sharing ya mba

Amanda Ratih said...

Hotelnya bagus, gaya2 eropa gtu ya. Ratenya brp mba semalam?

Anisa Nuha said...

Enakeun jadii pengen staycation disanaaaaaa :)

Larasati Neisia said...

Bagus hotelnya teh, anak-anak betah ya kalo ada kolam renang mah :D
btw aku kalo udah berkeluarga bakalan kayak teteh deh sering staycation gini hahaha

Ratnasari Pevensie said...

Waahh ini hotel deket banget sama rumahku hehe Keliatannya nyaman banget yaa Teh bikin betah!

widya revina said...

Cuss sayy

widya revina said...

Sesungguhnya ak lebih suka staycation drpada kongkow2 or makan di cafe or resto. Lumayanlah semalem tanpa liat mainan anak dimana2 n cucian numpuk wkkwkwkw emak emak lyfe😁😁

widya revina said...

Iyahhhh rasanya ak pengen nginep disini lagii.. 😉😉😉

Rdeliana said...

Cukup jauh dari rumah akuu, sangat cocok buat aku berlibur jd kerasakan liburannya kalo jauh dari rumahkan haha.. btw kalo aku staycationcan sendiri mah gak rame.. Haha

Sintha Novia Putri said...

Teteh ko seru banget sih sering staycation, apalagi sama keluargi hihi. Ternyata dalemnya bagus juga yah hotelnya, soalnya kalo liat dari luar kaya cuma kamar-kamar aja :D

Helda Kardyana said...

jaraknya deket dari rumaah, cocok untuk hanimun kedua kali ya hihi

Rara Febtarina said...

wah aku bakalan melipir nih kalau gt