Tuesday, 30 August 2016

Hotel Purnama, Batu, Malang - Hotel Strategis yang Dikelilingi 2 Jatim Park



Salah satu destinasi wisata yang ada dalam bucket list liburan saya sekeluarga adalah Batu Malang, Jawa Timur. Sebelum menikah, saya sempat mengunjungi kota ini namun hanya sebentar. Satu hal yang saya ingat dari Batu Malang adalah udaranya yang dingin dan sejuk. Kota dengan icon buah apel ini memiliki banyak objek wisata menarik. 

Salah satu, ehhh salah dua objek wisata yang sangat terkenal di kota ini adalah Jawa Timur Park 1 dan Jawa Timur Park 2. Kedua tempat tersebut sangat cocok untuk liburan dengan keluarga. Selain berisi wahana bermain yang seru, juga dilengkapi wahana belajar. Cocok banget dengan gaya liburan saya yang inginnya ada unsur edukasi buat si kecil.

Berikut ini beberapa ulasan tentang Jawa Timur Park 1 dan Jawa Timur Park 2   :

Jawa Timur Park 1

Jawa Timur Park 1 adalah tempat hiburan yang bernuansa edukasi. Konsep edukasi yang disajikan oleh pengelola dirasa tepat untuk kita yang membawa anak – anak dalam liburan.

Dengan area seluas 11 hektar, Jawa Timur Park 1 memberikan banyak wahana yang dapat kita kunjungi, terdiri dari wahana anak, wahana keluarga, wahana edukasi dan wahana ekstrim. Untuk wahana anak, diantaranya adalah candy kingdom, midi skater, convoy car, froggy, mini jet, bouncy castle dan jumping bike battery car. Sedangkan untuk wahana keluarga diantaranya adalah sky copter, galaxy bumper car, mamogu show, tour bus, waterboom dan lain–lain. Kalo ingin menguji adrenalin, beberapa wahana ini patut dicoba, yaitu pendulum 360, volcano coaster, aero test, flying tornado, spinning coaster dan super loop coaster. 

Jawa Timur Park 1 buka setiap hari dari pukul 08.00 – 16.30 WIB. Untuk menikmati seluruh wahana itu, kita dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp. 60.000,- untuk hari biasa, dan Rp. 80.000,- untuk di akhir pekan.

Lokasinya sendiri berada di Jalan Kartika No 2 Kota Wisata Batu, Malang. 



Jawa Timur Park 2

Berbeda dengan Jawa Timur Park 1 yang lebih ke wisata hiburan, Jawa Timur Park 2 hadir dengan menonjolkan tempat belajar bernuansa sambil bermain. Wisata edukasi yang diberikan mengusung konsep alam, biologi dan pengetahuan satwa yang disajikan sesuai dengan habitatnya masing–masing.

Dengan mempunyai kurang lebih 50 wahana edukatif dan 21 wahana anak, Jawa Timur Park 2 mempunyai daya tarik tersendiri. Salah satu wahana yang menjadi favorit pengunjung adalah Batu Secret Zoo. Disini kita akan diberikan sajian berupa banyak satwa dengan habitatnya yang berjumlah 80 diaroma satwa. Lalu ada juga insectarium yang berisi hingga 5000 jenis serangga dari berbagai negara. 

Hanya dengan membayar tiket sebesar Rp. 75.000,- di hari biasa, dan Rp. 105.000,- di akhir pekan, kita sudah dapat menikmati berbagai macam wahana yang terdapat di dalamnya. 

Jawa Timur Park 2 buka dari pukul 10.00 – 18.00 WIB.

Beralamat di Jalan Oro Ombo No. 9 Kota Wisata Batu, Malang.

Sumber: tempatwisataseru.com

Ketika akan berlibur, apasih yang harus saya persiapkan?

Saat merencanakan liburan, pemilihan hotel adalah salah satu hal yang perlu diperhatikan. Hotel yang baik dapat menunjang kesuksesan acara liburan kita. Ga mau kan moment liburan yang indah rusak karna kita salah memilih tempat menginap. Salah satu tips dalam memilih tempat menginap saat berlibur adalah pilihlah tempat yang dekat dengan berbagai macam destinasi menarik. Hal ini dapat mempermudah kita, terutama jika kita berlibur tanpa kendaraan pribadi.

Di Batu Malang, ada satu hotel yang sangat strategis untuk berlibur. Hotel tersebut adalah Hotel Purnama yang berlokasi di Jalan Raya Selecta 1-15 Kota Batu, Malang. Mengapa hotel ini menarik menurut saya? Salah satunya adalah karna hotel ini memiliki akses yang cukup mudah jika kita ingin mengunjungi 2 destinasi themepark yaitu Jawa Timur Park 1 dan Jawa Timur Park 2. Keduanya merupakan destinasi favorit liburan yang berada di kota Batu Malang. Hotel ini hanya berjarak 4 km dari  Jawa Timur Park 1 dan 5 km dari  Jawa Timur Park 2.

Untuk memesan hotel ini, kita dapat menggunakan aplikasi Traveloka. Aplikasi ini mudah digunakan dan selalu memberikan harga terbaik.

Selain lokasi yang strategis, Hotel Purnama juga menawarkan beberapa fasilitas yang tentunya dapat memanjakan kita setelah puas menikmati waktu berlibur di Jawa Timur Park 1 dan Jawa Park 2.

Berbekalkan dengan jumlah kamar sebanyak 159, Hotel Purnama memberikan pembagian kelas kamarnya sesuai dengan kebutuhan para pengunjungnya, seperti superior twin room. Selain itu view yang diberikan di setiap ruangnya juga dapat memberikan kesan tersendiri untuk pengunjungnya.


Mempunyai gedung berlantai 4, fasilitas yang ditawarkan pun juga dapat memanjakan pengunjung, seperti kafe, bar dan salon kecantikan. Fasilitas pendukung lainnya pun turut melengkapi hotel ini, seperti spa, sauna, kolam renang dan layanan pijat. Lalu untuk fasilitas olahraganya, Hotel Purnama juga menyediakan lapangan tenis, pusat kebugaran dan biliyard. 

Dengan beragam fasilitasnya, hotel ini dapat membuat liburan kita lebih berkesan dan menyenangkan.

Jika berlibur ke Kota Malang, tidak ada salahnya kita memilih hotel ini untuk menginap, dengan kemudahan untuk berkunjung ke destinasi-destinasi menarik di kota tersebut, seperti Jawa Timur Park 1 dan Jawa Timur Park 2.

2 comments:

Saudagar Mebel said...

informasi parawisata yang sangat bagus, terimaksih ya

tempat wisata di jogja said...

hotelnya indah banget :)