Wednesday, 4 May 2016

Itinerary Liburan Hemat dengan Balita - Kuala Lumpur & Singapore - Day 1 Batu Caves, Bukit Bintang, Twin Tower

Huray Alhamdulillah nih, jarang-jarang ketemu long long weekend (kamis - minggu). Hal pertama yang terlintas saat memasuki akhir pekan panjang ini adalah update blog. Hoho...Ini udah banyak yang pada nagih-nagih aja tentang itinerary liburan 2 bulan lalu. Untungnya dokumentasi lengkap dari mulai to do list, budgeting, bahkan nota-nota belanjaan. Itu semua jadi pengingat apa-apa aja yg kudu diceritain di blog ini. Semoga tulisan ini informatif dan bermanfaat buat orang lain...amin


My itinerary

Kalau dilihat di gambar diatas, itin yang saya buat sangatlah detail. Kenapa? Karna menurut saya itin ini bakal jadi pedoman saya selama liburan sehingga liburannya lebih maksimal, ga buang-buang waktu dengan mikir mau kemana, makan apa, biayanya berapa, naik apa, semua udah terangkum di itin ini. Tinggal berusaha buat ngikutin apa-apa yang sudah direncanakan. Dan kenyataannya adalah....jengjrengggg itin ini ga sepenuhnya berjalan sesuai kenyataan, karna yang namanya pergi sama anak, pastilah harus flexible ngikutin mood dan keinginan dia dan hubby tercintah.

Sebelum kita bahas itin perharinya, saya kasih info dulu bahwa liburan saya kemaren memiliki rute BDG - JKT PP by primajasa, dan JKT - KL - SG - KL - JKT by promonya Airasia :-D sebenernya lebih irit kalo KL-SG dilalui dengan menggunakan bus atau kereta, tapi berhubung rencana ini dadakan, jadilah kita tetep pake pesawat. Awalnya, rute liburan kita adalah JKT-KL PP, tapi hubby dan saya merasa kangen sama suasana Singapore, jadilah kita rubah itin kita beberapa bulan sebelum berangkat. Yang pasti, kita bikin itin ini ga terlalu padat (tapi padat juga sih xixi), biar si kecil ga kecapean, dan Alhamdulillah dari awal berangkat sampai pulang kerumah, dia hepi berat n ga kecapean.

Hari 1 :


Nah dihari pertama ini, kita udah mulai keluar dari itin. Tetiba aja hubby ngajakin ke Batu Caves sore itu juga, dihari kedatangan ke KL. Dari KLIA2, kami menuju KL Sentral menggunakan RedBus. Perjalanan ditempuh sekitar satu jam. Saat di bis inilah tercetus ide untuk langsung ke Batu Caves. 

Setibanya di KL Sentral sekitar pukul 4 sore, kami langsung menuju MyHotel. Hotel ini terletak sangat dekat dari KL Sentral, cukup ikuti petunjuk jalan menuju Monorel. Hotel ini akan terlihat begitu kita keluar dr bangunan KL Sentral. Kami memesan hotel ini sekitar 6 bulan sebelum berangkat, dengan rate kurang dari 300rb per malam. Untuk review lengkap tentang MyHotel, bisa dilihat disini. Tetapi akhirnya kami memesan kembali hotel di tempat lain yang lebih strategis. Jadilah di MyHotel ini kami hanya menitipkan tas selama ke Batu Chaves dan ikut mandi di kamar yang sudah kami pesan.

Setelah beristirahat sebentar, kami langsung menuju Batu Caves dengan menggunakan KTM Komuter seharga 2RM perorang (atau sekitar 6300 rupiah) pada pukul 6 sore. Kami tiba pukul 6.30 di Batu Caves, suasana sudah sepi namun masih terang. Disana kami habiskan waktu sekitar setengah jam untuk berfoto-foto. Mau naik ke gua yang dipuncak sana, tapi ragu karna ada beberapa monyet yang berkeliaran. Ken pun ga mau turun dari gendongan, jadilah ayahnya punya tugas tambahan, udah kaya lagu "ta gendong kemana mana".

Hal yang menyenangkan adalah saat naik KTM Komuter PP KL Sentral ke Batu Caves. Kereta ini terbilang baru sehingga masih kinyis kinyis, bersih n dingin adem gitu. Itu adalah rute kereta yang Ken naikin untuk pertama kali dalam hidupnya. Pastilah emaknya juga berasa berkesan banget pas liat ekspresi Ken yang girang n ga berhenti ngoceh.

Jam 7.30pm, kami sampai kembali ke KL Sentral. Langsung menuju MyHotel untuk mengambil barang bawaan n capcus ke stasiun Monorel yang cuma selemparan batu aja dari hotel ini. Kami naik monorel ke kawasan Bukit Bintang, pusat keramaian dan keseruan d KL :-)

Capitol Hotel adalah tempat kami menginap di kawasan Bukit Bintang ini. reviewnya disini. Secara keseluruhan, kita puas banget nginep di Hotel ini, dari lokasi yang sangat dekat dengan stasiun Monorel Bukit Bintang, dekat Mall Sungai Wang (kaya Kings nya Bandung), dan banyak makanan di sekitaran hotel, termasuk Seven Eleven yang tepat ada disebelah hotel. Kamarnya luas dan super bersih. Dannn bonusnya, view dari kamar adalah KL Tower n Petronas..Happy banget, berasa dapet combo bonus gitu, dengan rate yg kurang dari 600 rb rupiah, udah bisa foto dari kamar hotel dngan background kedua icon KL tersebut.

Waktu menunjukkan pukul 8.30 malam saat akhirnya kami memutuskan untuk keluar hotel menikmati malam di Bukit Bintang, plus Ken udah nagih pengen beli mainan dari hasil tabungannya beberapa bulan kebelakang. Tentang tabungan Ken ini, pernah saya bahas di postingan saya sebelumnya. Kami berjalan ke arah Pavilion Mall. Wihhh, ken udah seneng aja ngeliat logo ToysRUs udah menggupai-gupai (entah bahasa apa) dari salah satu Mall disekitaran Pavilion. Dan sayapun udah girang nemu Sephora yang lagi penuh pengunjung, tapi Ken ga ngijinin saya masuk sana (dilindungi dari godaan belenji). Yasudahlah sayamah da apa atuh, ngalah aja ngikut anak heee..

Kami memutuskan berjalan ke arah Twin Tower melewati Sky Bridge dr Pavilion Mall. Ternyata lumayan ya, kaki pegel juga jalan sekitar setengah jam. Apalagi hubby yg kudu sambil gendong Ken yang ketiduran. Lucunya stroller malah kita tinggal di hotel wkwkwkk... Fountain water show udah ga berlangsung setibanya kita di sekitaran Twin Tower, yaeyalah orang udah sekitar jam 11 malem kita sampe sana. Alhasil cuma foto-foto sangat sebentar dan ga puas, mudah mudahan bisa kesana lagi :-D
Keluar dr area Twin Tower, saya mencoba bertanya ke petugas disana tentang Bis Go KL, bis gretongan yang bisa mengantar kami kembali ke Bukit Bintang. Tapi kayanya bisnya udah ga ada yg beroperasi, udah terlalu malam, alhasil kita kembali jalan melalui Sky Bridge ke Mall Pavilion.

Sesampainya di Mall Pavilion sekitar jam 12 malam, kami istirahat sebentar sambil jajan eskrim dan memandangi hiruk pikuk Mall yang masih penuh turis meski udah hampir lewat tengah malam. Kami berjalan lagi kearah hotel. Setelah hampir sampai, baru inget bahwa kita belom makan malem :-D Alhasil kita makan di resto halal sebrang hotel. Menunya nasi ayam seharga 8RM per orang.

Sehabis makan, kami langsung menuju hotel buat istirahat. Udah sekitar jam 12.30 malem...dannnn...Ken bangun dong dari tidurnya, padahal selama jalan di Sky Bridge pulang pergi ke Twin Tower, dia lemes ngantuk gitu. Begitu sampe hotel, dia malah seger dan langsung bongkar mainannya. Bundanya sampe harus bujuk bujuk dulu buat ngajakin dia bobo...hohoho...

Lanjut ke bagian dua ya 


No comments: