Friday, 12 February 2016

"Terima kasih Mass Market" - Kios Jasa Bordir

Tahun 2016 ini adalah tahun ke-6 bagi KreasiDya Souvenir. KreasiDya Souvenir adalah usaha yang saya jalani dalam bidang pembuatan Souvenir berbahan dasar handuk. Ditahun pertama, pesanan yang saya terima hanya berkisar dibawah seratus  setiap bulannya. Di tahun berikutnya, pesenan yang datang mencapai ribuan setiap tahunnya, apalagi menjelang musim nikah (setelah idul fitri).

Selain semakin meningkatnya jumlah pesanan yang datang, semakin beragam pula model souvenir yang diinginkan konsumen. Salah satunya adalah, souvenir handuk yang dibordir tulisan ataupun gambar. Disinilah tantangan baru mulai harus saya hadapi. Saya mencari jasa bordir yang kualitasnya bagus dengan harga yang sesuai. Akan tetapi, beberapa bulan saya mencari, masih belum membuahkan hasil. Sekalinya saya menemukan jasa bordir, harga jasa pengerjaannya mahal dan mengakibatkan harga jual souvenir saya pun tidak bisa ditekan, atau ada pula yang dapat memberikan harga murah tapi dengan waktu pengerjaan yang lama. Sampai akhirnya saya menemukan jasa bordir yang sesuai keinginan saya.

Bapak Abdul namanya… Beliau membuka kios kecil yang menawarkan Jasa Bordir di sekitaran pertigaan jalan Malabar-Kosambi Bandung. Sekilas, sulit menemukan kios ini karna beliau masih ikut ke kios lain yang menjual pakaian disana. Setiap harinya, beliau ditemani sang istri menunggu pelanggan yang datang untuk meminta dibuatkan bordiran, baik di baju, topi, jaket, ataupun handuk.

Saya sangat menyukai hasil pekerjaan beliau, selain rapi dan cepat, harganya pun cukup masuk akal sehingga saya dapat menjual souvenir dengan harga yang tidak mahal.

Sudah 4 tahun sudah saya memakai jasa beliau setiap ada pesanan souvenir dengan handuk bordir. Terkadang beliau rela mengantar hasil pekerjaannya ke daerah rumah saya yang cukup jauh dari tempat tinggalnya. Bila saya lama tidak menggunakan jasanya, beliau akan mengirim SMS ke saya dan menanyakan kapan saya ada pesanan handuk bordir lagi.

Saya sangat merasa terbantu dengan adanya beliau. Bahkan, saat saya menemukan jasa bordir yang lebih murah pun, saya tetap memakai jasa bapak ini. Saya merasa beliau punya peran yang besar dalam kemajuan usaha saya. Usaha kecil seperti yang beliau miliki, sangat berpengaruh bagi kehidupan banyak orang.

Mungkin banyak Pak Abdul Pak Abdul lain di Indonesia ini. Apa sih yang bisa kita lakukan untuk mereka? Salah satunya adalah dengan menabung di BTPN Sinaya. Karna dengan menabung disana, kita turut memberdayakan jutaan mass market di Indonesia yang terdiri dari para pensiunan, pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), serta masyarakat prasejahtera produktif melalui program Daya.

Untuk info lebih lanjut tentang BTPN Sinaya, dapat dilihat di :

Nah, kita bisa melakukan simulasi tabungan ini melalui :


Cara melakukan simulasinya adalah, masuk ke Link diatas, lalu klik tombol “Mulai Simulasi”, akan muncul pilihan login sebagai berikut :


 Isikan data seperti berikut, pilih bidang yang ingin diberdayakan :


selanjutnya kita bisa atur data simulasi sesuai yang kita inginkan seperti contoh dibawah ini :





Disini saya mencoba mensimulasikan jika saya menabung sebanyak 500 ribu sebulan selama 7 tahun. Setelah itu, klik tombol “Lihat Hasil Simulasi”.




Wow, dan hasilnya adalah, saya akan mendapat manfaat sebesar 50 juta lebih, hanya dengan menabung sebanyak 500rb sebulan selama 7 tahun. Dan yang terpenting adalah,  dengan menabung di BTPN Sinaya, kita turut memberdayakan jutaan mass market di Indonesia yang terdiri dari para pensiunan, pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), serta masyarakat prasejahtera produktif melalui program Daya.

Mari tumbuhkan diri, tumbuhkan sesama, jadikan hidup lebih berarti bersama BTPN Sinaya.


9 comments:

Anonymous said...

Keren mba tulisannya

Ali Murfi said...

Bagus nih tulisan....inspiratif

Anonymous said...

Baru tau d btpn ada tabungan yg kaya gtu sist.

Inda Chakim said...

smoga usaha pak abdul semakin ramai ya mbk, usaha dikau jg amin, dan smoga org seperti pak abdul terbnatu dg adanya bank btpn sinaya ini amin

Kuro Aeni said...

Awesome, Smangat mbak !!

Anonymous said...

Tes

Eni Martini said...

moga menang ya mba

Yurmawita Adismal said...

Jual souvenir dikotaku masih sedikit suka didatangkan dari luar kota.

Yurmawita Adismal said...

Jual souvenir dikotaku masih sedikit suka didatangkan dari luar kota.